Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di India Tewas Tertabrak Kereta Api di Hari Pernikahannya

Kompas.com - 19/02/2018, 14:25 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


BAREILLY, KOMPAS.com — Kemarin malam seharusnya Naresh Pal Gangwar (30) mengikat janji pernikahan. Namun, segalanya tak berjalan sesuai dengan rencana.

Pria di India tersebut terlalu sibuk dengan ponselnya ketika menyeberangi rel kereta api di kampung halamannya di Desa Nandosi.

Naresh yang berprofesi sebagai ahli teknik sipil di perusahaan swasta harus kehilangan nyawa setelah tertabrak kereta ekspres pada Minggu (18/2/2018) pagi.

Saksi mata menyaksikan Naresh berbicara di ponsel sekaligus mengetik pesan di ponsel satunya. Dia tidak melihat kedatangan kereta Rajya Rani Express.

Dia seharunya menikah pada Minggu malam di Shahjahanpur dan keluarganya yang sedang sibuk mempersiapkan acara pernikahan harus mendengar kabar kematian Naresh.

Baca juga: Ledakan Saat Pesta Pernikahan di India, 18 Orang Tewas

"Relnya cuma berjarak 50 meter dari rumah kami. Naresh berjalan kaki keluar karena mendapat telepon dari rekannya," kata kakak iparnya, Veeresh Gangwar.

"Kami terkejut. Kami tidak pernah berharap hal seperti dapat terjadi di hari yang seharusnya menjadi paling bahagia dalam hidupnya," ucapnya.

Kepala stasiun setempat, Shoaib Khan, mengatakan, Naresh tidak mendengar peluit peringatan dari kereta api.

Sementara itu, polisi tetap akan melakukan investigasi untuk meyakinkan insiden tersbeut bukanlah bunuh diri.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan jenazah dari tim medis," kata kepala polisi kota Bareilly, Rohit Singh Sajwan.

Baca juga: Rambutnya Terjerat Roda Mobil Gokar, Perempuan India Tewas

Kecelakaan akibat penggunaan ponsel terus meningkat di India. Pada Mei 2014 hingga Januari 2016, 6 orang tewas ketika mengambil swafoto di rel kereta api.

Sementara itu, sepanjang Maret 2014 hingga September 2016, sekitar 60 persen kematian saat swafoto di dunia terjadi di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com