Berita Terpopuler: Kematian TKI di Malaysia hingga Tak Berharganya Uang Venezuela - Kompas.com

Berita Terpopuler: Kematian TKI di Malaysia hingga Tak Berharganya Uang Venezuela

Kompas.com - 13/02/2018, 07:33 WIB
Tetangga mengklaim perempuan asal Medan, Indonesia, terpaksa tidur dengan anjing Rottweiler di beranda selama lebih dari sebulan.  (Jaringan Star/Asia Newswork via Straits Times) Tetangga mengklaim perempuan asal Medan, Indonesia, terpaksa tidur dengan anjing Rottweiler di beranda selama lebih dari sebulan. (Jaringan Star/Asia Newswork via Straits Times)


JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar duka kembali datang dari tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia.

Sebelum meninggal, Adelina (21) tidur di luar rumah bersama dengan anjing milik majikannya. Dia dievakuasi petugas, tetapi meregang nyawa dalam perawatan di rumah sakit.

Selain itu, krisis ekonomi yang melanda Venezuela semakin parah dengan inflasi mencapai 13.000 persen. Kondisi itu membuat mata uang negara itu, bolivar, menjadi bernilai sangat rendah, bahkan tidak berharga.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita terpopuler kanal internasional sepanjang Senin (12/2/2018) hingga Selasa (13/2/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita terpopuler yang sebaiknya Anda baca.

1. Sebelum Meninggal, TKI di Malaysia Tidur di Luar Bersama Anjing

Adelina hanya melirik dan menggelengkan kepala saat merespons kehadiran tim penyelamat.

Sementara anjing jenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali dan berada di samping Adelina terus menyalak kepada petugas.

Tetangga rumah tersebut mengklaim perempuan asal Medan itu terpaksa tidur dengan seekor anjing di beranda rumah selama sebulan terakhir sebelum ditemukan pada Sabtu (10/8/2018).

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Prabowo Pilih Anies sebagai Cawapres 2019?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sebagai calon kuat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Informasi ini dituliskan wartawan senior terkemuka John McBeth pada tulisannya di situs Asia Times, pekan lalu.

Sumber internal yang menyampaikan informasi ini mengutarakan, Anies bisa dikatakan pilihan pertama. Namun, semua masih tergantung kinerjanya sebagai gubernur dalam beberapa bulan ke depan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Pemburu Gelap Tewas Dimangsa Singa, Hanya Tersisa Kepala

Seorang pria yang diduga pemburu gelap tewas dimangsa sekelompok singa yang menjadi incarannya di Afrika Selatan.

Sang pemburu terdengar berteriak meminta tolong saat diserang di Cagar Alam Swasta Ingwela di Hoedspruit, Afrika Selatan.

Namun, sebelum pertolongan datang, para kucing besar itu membunuh sang pemburu serta mengoyak hampir seluruh tubuhnya dan hanya menyisakan kepala sang pemburu.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Mata Uang Venezuela Tak Berharga, Uang Kertas Diubah Jadi Barang Kerajinan

Uang kertas Venezuela, bolivar, tak jarang ditemukan berserakan di jalanan. Namun, beberapa pedagang kreatif justru memanfaatkan lembar-lembar uang kertas tersebut sebagai bahan membuat karya seni.

Sebuah kerajinan topi dari uang kertas membutuhkan sekitar ratusan bolivar. Jumlah tersebut hanya bisa untuk membeli satu pak rokok.

Kurs mata uang bolivar Venezuela termasuk yang paling rendah di Amerika Latin. Satu bolivar Venezuela hanya bernilai 0,00004 dollar AS atau Rp 0,55.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.


Komentar

Close Ads X