Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2018, 10:38 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


SYDNEY, KOMPAS.com - Sebuah kapal pesiar terpaksa kembali ke Sydney, Australia, akibat insiden perkelahian karena antrean toilet.

Rencananya, kapal pesiar tersebut akan melakukan perjalanan tiga malam dari Sydney. Namun, kapal harus putar balik untuk memindahkan penumpang yang terlibat dalam perkelahian.

Pada Senin (12/2/2018), AFP mewartakan seorang perempuan asal Rusia dituduh menyerang seprang pria dengan botol anggur kosong dalam perkelahian itu.

Perkelahian selama 30 menit tersebut terjadi antara beberapa pria pada Minggu (11/2/2018) dini hari di kapal milik perusahaan P&O. Setidaknya ada 15 penumpang yang bertengkar.

Baca juga : Ada Penumpang Bugil, Pesawat Harus Putar Balik ke Alaska

Dalam perkelahian itu, seorang perempuan berusia 37 tahun, yang juga pasangan dari salah satu pria yang terlibat perkelahian, diduga telah memukul kepala pria lain berusia 21 tahun dengan botol anggur kosong sehingga menyebabkan luka.

Juru bicara P&O mengatakan manajemen perusahaan telah meminta pihak berwenang untuk memindahkan sekelompok orang dari kapal sebagai akibat dari perilaku mereka.

"Ini sejalan dengan kebijakan kami tentang perilaku yang dapat memengaruhi keselamatan, kenyamanan, dan kenikmatan tamu lain," katanya.

Baca juga : Toilet Rusak, Pesawat Berpenumpang 85 Tukang Ledeng Putar Balik ke Bandara

Sementara itu, pihak keamanan berusaha mengamankan penumpang yang terlibat perkelahian dan menahan mereka.

Sebanyak enam pria dan seorang perempuan dibawa ke Sydney. Namun, mereka dilaporkan telah dibebaskan sambil menunggu penyelidikan polisi.

Perempuan tersebut diberi jaminan untuk hadir di pengadilan Sydney pada 9 Maret 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com