Berita Terpopuper: Pengusiran "Trump" dan "Kim", hingga Abaya Tak Wajib di Saudi - Kompas.com

Berita Terpopuper: Pengusiran "Trump" dan "Kim", hingga Abaya Tak Wajib di Saudi

Kompas.com - 12/02/2018, 07:44 WIB
Dua orang masing-masing menirukan Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump terlihat di upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyengchang, Jumat (9/2/2018).Yonhap via Reuters.com Dua orang masing-masing menirukan Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump terlihat di upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyengchang, Jumat (9/2/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan telah berakhir. Setumpuk pekerjaan masih menanti untuk diselesaikan.

Namun, jangan sampai ketinggalan berbagai berita dari belahan dunia sepanjang Minggu (11/2/2018) hingga Senin (12/2/2018).

Seperti pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, diwarnai aksi pengusiran terhadap " Kim Jong Un" dan " Donald Trump".

Kemudian, seorang ulama senior Arab Saudi menyampaikan, perempuan Saudi tidak harus mengenakan abaya atau jubah longgar untuk menutupi tubuh mereka di depan umum.

Berikut rangkuman empat berita terpopuler dari kanal internasional yang sebaiknya Anda baca.

1. Hadiri Pembukaan Olimpiade, "Donald Trump" dan "Kim Jong Un" Diusir

Ketika dilangsungkan upacara pembukaan yang dimeriahkan dengan defile para atlet dari negara-negara peserta, sosok pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, dan Presiden AS Donald Trump terlihat di tribune penonton.

Tentunya bukan Kim dan Trump yang sesungguhnya, melainkan dua orang yang berpura-pura menjadi dua pemimpin negara yang sedang berseteru itu.

Kedua peniru itu pun tak dapat berlama-lama di dalam stadion karena segera ketahuan oleh petugas keamanan dan langsung dibawa keluar meninggalkan lokasi.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Duterte: Tembak Semua yang Mencuri di Perairan Filipina!

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan angkatan laut negeri itu menembak siapa saja yang mencuri kekayaan laut Filipina.

Duterte mengatakan tetap akan berunding dengan China meski menegaskan Filipina memiliki kedaulatan penuh terhadap Benham Rise, perairan luas di wilayah timur laut negeri itu.

Kapal-kapal asing masih diizinkan melintas tetapi dilarang mengambil ikan atau menggali minyak bumi di wilayah tersebut.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Profesor Mengamuk dan Banting Ponsel Milik Mahasiswa

Sebuah video merekam momen saat seorang profesor mengamuk, mengambil ponsel seorang mahasiswa, dan membantingnya ke tembok.

Insiden ini terjadi di Universitas PES di Bengaluru, India. Video itu dengan cepat langsung menyebar di dunia maya. Dalam video itu terlihat sang profesor berhenti menyampaikan materi dan turun dari podium.

Dia lalu meminta dua mahasiswa berdiri dan menyerahkan telepon genggam mereka. Sang profesor terdengar sampai beberapa kali meminta kepada kedua mahasiswa itu.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. "Perempuan Arab Saudi Tak Harus Pakai Abaya"

Sheikh Abdullah al-Mutlaq, anggota majelis ulama Arab Saudi, mengatakan perempuan harus berpakaian sopan, namun tidak berarti mereka wajib mengenakan abaya.

Perempuan Saudi saat ini diharuskan mengenakan pakaian yang diatur secara ketat oleh aturan hukum di negara itu.

Ini adalah pertama kalinya seorang ulama senior Arab Saudi membuat pernyataan semacam itu, yang mungkin dapat menjadi dasar hukum negara di masa depan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.


Komentar

Close Ads X