Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idolakan Arnold Schwarzenegger, 2 Bersaudara Ini Pakai Steroid Kuda

Kompas.com - 09/02/2018, 16:28 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Dua orang kakak-beradik asal Rio de Janeiro, Brasil begitu mengidolakan aktor Amerika Serikat (AS), Arnold Schwarzenegger.

Hanya satu impian yang mereka punya: menjadi seperti Schwarzenegger dalam film 1984, Conan the Destroyer.

Keduanya tidak sekedar menjalani latihan binaraga keras dan menerapkan diet ketat, namun juga menyuntikkan steroid untuk binatang.

Dilansir Daily Mail via Daily Mirror Kamis (8/2/2018), Tony "Hulk" Geraldo dan Alvaro "Conan" Pereira kini mempunyai lingkar otot bisep hingga 71 sentimeter.

Pereira berkata, setiap hari, mereka menyantap makanan hingga 12.000 kalori, memakan enam butir telur dan 12 buah pisang.

Baca juga : 2 Anak Ditembak Mati oleh Kelompok Bersenjata di Brasil

Namun, mereka juga rutin menyuntikkan suplemen bernama Potenay B12. Semacam multivitamin untuk hewan besar seperti kuda, kerbau, atau sapi.

Pereira lalu bercerita, keduanya mulai berlatih, dan menyuntikkan steroid sejak berusia 15 tahun.

Sebab, saat itu, baik Pereira maupun Geraldo merasa bahwa tubuh mereka begitu kurus. Pereira berbobot 70 kilogram, sedangkan Geraldo 49 kilogram.

Arnold Schwarzenegger dalam Conan the Destroyer.Warner Brothers/Daily Mirror Arnold Schwarzenegger dalam Conan the Destroyer.

Namun, banyak orang merasa khawatir, dan menyarankan agar dua bersaudara itu menghentikan pemakaian steroid tersebut.

Sebab, merujuk kepada blog kesehatan di Brasil, penggunaan Potenay B12 bisa menyebabkan gagal ginjal, ritme jantung tak beraturan, dan depresi.

"Orang-orang ingin agar kami tidak salah pilih jalan. Jadi, saya selalu berkata kepada adik saya untuk lebih berhati-hati," kata pria 50 tahun itu.

Selain itu, dokter sudah memperingatkan mereka agar berhenti menggunakan steroid. Sebab, kulit mereka sudah berada dalam batasnya.

Pereira menyatakan, dia mendapat dukungan penuh dari istri dan tujuh anaknya. Namun, hal berbeda dirasakan oleh Geraldo.

"Istri saya tidak setuju. Tidak masalah. Saya tetap bahagia dengan diri saya sekarang," tutur Geraldo.

Baca juga : Mengenal Steroid dan Efeknya untuk Membesarkan Otot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com