Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Istri yang Hilang, Pria India Bersepeda 750 Kilometer

Kompas.com - 07/02/2018, 20:41 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Gulf News

PATNA, KOMPAS.com - Kisah dari India ini merupakan sebuah kisah cinta luar biasa seorang pria terhadap istrinya.

Pria asal negara bagian Jharkhand, India ini bersepeda sejauh 750 kilometer melintasi beberapa negara bagian untuk mencari istrinya yang hilang sejak 11 Januari lalu.

Anita Devi, asal distrik Singhbhum, Jharkhand, menghilang sejak bulan lalu saat sang suami Manohar Nayak, seorang buruh harian sedang pergi bekerja.

Saat pulang bekerja Manohar mendapati istrinya sudah tak ada di kediaman mereka. Sang istri kabarnya menderita gangguan jiwa.

Baca juga : Terseret Banjir, Suami Ditemukan Tewas, Istri Hilang

Manohar kemudian melaporkan raibnya sang istri ke kepolisian, dengan harapan mendapat bantuan untuk mencari belahan jiwanya itu.

Namun, polisi tak begitu antusias menanggapi laporan Manohar itu. Kecewa dengan respon polisi, Manohar naik ke atas sepedanya dan memulai pencariannya.

Dengan berbekal foto istrinya, Manohar mendatangi dua atau tiga desa sehari menanyai penduduk tentang keberadaan istrinya.

"Apakah Anda pernah melihat perempuan ini?" tanya pria 45 tahun itu setiap bertemu dengan warga desa.

Sambil bertanya Manohar memperlihatkan foto istrinya yang dia simpan di kantong bajunya. Setiap kali tak mendapat jawaban memuaskan Manohar kembali mengayuh sepedanya.

"Selama satu bulan terakhir, sejak saya memulai pencarian, saya sudah mengunjungi 55 desa, dengan jarak sekitar 750 kilometer," ujar Manohar.

Dia menambahkan, setiap hari rata-rata dia bersepeda 30 hingga 40 kilometer. Sayangnya sejauh ini Manohar belum menemukan titik terang soal istrinya.

Manohar menikahi istrinya 17 tahun lalu dan dikaruniai seorang putra yang kini berusia 14 tahun yang kini amat merindukan ibunya.

Baca juga : Terseret Banjir, Suami Ditemukan Tewas, Istri Hilang

Manohar bekerja di negara bagian Odisha yang bertetangga dengan Jharkand saat mendapatkan kabar soal hilangnya sang istri.

Manohar kini masih mengayuh sepedanya, dia bertekad tidak akan berhenti sebelum menemukan atau setidaknya mengetahui nasib istri tercintanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com