Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahana Macet, Pengunjung Taman Ria Terjebak dalam Posisi Terbalik

Kompas.com - 01/02/2018, 21:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Sejumlah pengunjung di taman bermain di Australia mendapat pengalaman tak menyenangkan, setelah wahana yang mereka naiki mendadak macet dalam posisi terbalik.

Dilansir Metro.co.uk, wahana bernama The Doomsday Destroyer yang ada di taman bermain Warner Bros Movie World, di Gold Coast, Queensland, Australia mendadak berhenti di tengah pengoperasian, Kamis (1/2/2018).

Wahana tersebut berupa ayunan raksasa yang berputar 360 derajat ke udara. Saat mendadak berhenti, posisi ayunan yang dinaiki pengunjung sedang tepat berada titik teratas. Menyebabkan pengunjung dalam posisi terbalik, dengan kaki di atas.

Baca juga: Listrik Padam di Disneyland AS, Pengunjung Terjebak di Wahana

Beruntung insiden tidak berlangsung lama. Setelah beberapa menit, wahana kembali berjalan lancar hingga selesai dan pengunjung dapat turun dengan selamat.

Laporan awal menyebutkan wahana macet dan menahan pengunjung hingga setengah jam. Namun kabar tersebut langsung dibantah.

Disampaikan manajer umum taman bermain, Greg Yong, insiden tersebut terjadi karena sistem operasi keselamatan otomatis yang mendadak menyala.

"Awal hari tadi, sistem operasi keselamatan di wahana Doomsday Destroyer secara otomatis menyala."

"Para pengunjung selamat dan wahana berjalan kembali setelah tiga menit 25 detik. Pengunjung dapat keluar dari wahana dengan normal," kata Yong kepada media lokal.

"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami para pengunjung kami. Bagaimanapun juga keselamatan menjadi prioritas kami," tambahnya.

Baca juga: Legoland Malaysia Bangun Wahana Resor Akuarium

Insiden tersebut juga sempat direkam salah seorang pengunjung lain. Dalam video tampak wahana yang berhenti dengan pengunjung pada posisi terbalik. Suara teriakan terdengar dari para pengunjung yang terjebak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com