Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Jalanan Arab Saudi, Tujuh Penumpang Wanita Tewas

Kompas.com - 29/01/2018, 19:46 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Arab News

JAZAN, KOMPAS.com - Tujuh wanita tewas dan lima lainnya lula-luka setelah mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk di jalan Sawarma di wilayah Jazan, Arab Saudi.

Kecelakaan tersebut jadi yang kedua terjadi dalam sebulan ini yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalanan Arab Saudi.

Sebuah mobil berpenumpang 12 orang menabrak bagian belakang sebuah truk yang tengah ditarik truk lainnya, Kamis (25/1/2018).

Baca juga: Gara-gara Sapi, Konvoi Mobil Mewah Grace Mugabe Kecelakaan

Juru bicara Bulan Sabit Merah di Jazan, Bishi Al-Sarkhi, mengatakan panggilan tentang kecelakaan mereka terima sekitar pukul 20.20 malam.

Sementara, juru bicara pertahanan sipil, Yahya sl-Qahtani mengatakan, petugas telah tiba di lokasi kejadian dan membantu mengeluarkan korban dari mobil.

Lokasi kecelakaan disebut kurang penerangan sehingga sangat gelap.

Tujuh penumpang yang semuanya wanita meninggal dunia, enam meninggal di tempat kejadian, sementara satu korban meninggal di rumah sakit.

Lima penumpang lainnya, termasuk dua anak-anak yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit.

Dilaporkan surat kabar Okaz dan dikutip Arab News, truk yang terlibat dalam kecelakaan tidak dilengkapi lampu belakang. Sementara kondisi jalan cukup gelap.

Seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut mendorong warga sekitar membuat petisi agar ditambahkan lampu penerangan di jalan sepanjang 15 kilometer tersebut.

Baca juga: Istri dan 6 Anaknya Tewas Kecelakaan, Pria Ini Dapat Rumah dari Raja Saudi

Warga Jazan juga menyalahkan banyaknya truk dan kendaraan berat yang melintas di jalanan tersebut telah menyebabkan kerusakan jalan yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan terjadi di jalan kota Sabya menewaskan seorang perempuan dan enam anaknya pada Selasa (16/1/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Arab News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com