Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Ditemukan di Atas Kamar Mandi, Diduga Sudah Tewas 2 Tahun

Kompas.com - 25/01/2018, 15:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

ZHEJIANG, KOMPAS.com - Tidak ada salahnya memeriksa seluruh bagian rumah atau apartemen yang akan ditinggali sebelum benar-benar pindah.

Satu keluarga di China dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah di atas kamar mandi, dua tahun setelah mereka tinggal di rumah tersebut.

Mereka menemukan jenazah tersebut saat membersihkan tempat tinggal mereka yang berada di Ruian, provinsi Zhejiang pada Minggu (21/1/2018). Bersih-bersih rumah dilakukan menjelang liburan tahun baru China.

Dilaporkan City Express yang dikutip SCMP, salah satu anggota keluarga tersebut awalnya menemukan pemantik di sela-sela palang di atas plafon kamar mandi.

Baca juga: Anjing Pelacak Dikerahkan di TKP Penemuan Mayat Tanpa Kepala dan Kaki

Penasaran, dia lalu mencoba melihat ke atas melalui celah tersebut dan langsung terkejut saat menemukan adanya mayat yang sudah membusuk.

Polisi pun langsung dipanggil ke lokasi. Disebutkan mayat tersebut adalah laki-laki berusia 30-an. Di dekat posisi jenazah di atas plafon tersebut terdapat lubang yang mengarah ke bagian ruangan lain di gedung tiga lantai itu.

Polisi menduga, mayat tersebut adalah milik anak keluarga tetangga yang hilang. Pria itu, yang tidak disebutkan namanya, memliki catatan sebagai pengguna narkoba.

Polisi menduga, dia bersembunyi di atas plafon setelah petugas menggerebek rumahnya. Namun penyebab kematiannya belum diketahui. Diperkirakan pria itu sudah meninggal sejak akhir 2015.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan fisik dan ahli forensik meyakini mayat tersebut tidak secara sengaja disembunyikan di tempat itu.

Laporan polisi mengatakan pria itu tinggal bersama kedua orangtuanya yang sudah pikun. Namun sang ayah telah meninggal tahun lalu karena sakit.

Sementara keluarga yang kini tinggal di gedung tersebut mengaku jarang menggunakan kamar mandi yang terletak di lantai tiga itu.

Baca juga: Polisi Meksiko Temukan 33 Mayat Korban Kriminal Geng Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com