Lirik Ibu Teman, Remaja 14 Tahun di Jerman Ditikam hingga Tewas - Kompas.com

Lirik Ibu Teman, Remaja 14 Tahun di Jerman Ditikam hingga Tewas

Kompas.com - 25/01/2018, 11:22 WIB
Sekolah Kar Kollwitz ditutup pasca-pembunuhan yang dilakukan oleh muridnya. (Deutsche Welle) Sekolah Kar Kollwitz ditutup pasca-pembunuhan yang dilakukan oleh muridnya. (Deutsche Welle)


LUNEN, KOMPAS.com — Seorang murid sekolah berusia 15 tahun di daerah Lunen, Nordrhein-Westfalen (NRW), Jerman, menikam teman sekelasnya yang berusia 14 tahun hingga tewas, Selasa (23/01/2018) pagi.

Kepolisian Dortmund menyatakan, pelaku pembunuhan telah mengakui perbuatannya. Kejadian tersebut lantas mengejutkan warga sekitar.

Menurut polisi dan jaksa setempat, tersangka mengira korban telah melirik ke arah ibunya. Peristiwa itu terjadi di sekolah Kar Kollwitz pukul 08.00 waktu setempat.

Setelah kejadian tersebut, sekolah mengevakuasi 1.000 muridnya dan meliburkan segala aktivitas.

Baca juga: Tahun Ini, Ada 11 Insiden Penembakan Sekolah di AS

Menurut kepolisian, tersangka dikenal berperilaku agresif. Sebelumnya, dia pernah dipindahkan ke sekolah lain karena perilakunya yang bermasalah.

Namun, di sekolah baru, dia kembali mendapatkan masalah yang sama sehingga anak itu dikeluarkan. Pada hari pembunuhan, murid tersebut bersama ibunya sebenarnya sedang menemui pekerja sosial agar bisa kembali bersekolah di Kar Kollwitz.

Wali Kota Lunen Jurgen Kleine-Frauns mengatakan, anak tersebut tampak ketakutan dan bingung dengan pembunuhan tersebut.

"Kami mengirimkan simpati dan belasungkawa terdalam kepada keluarga korban," katanya.

Baca juga: Penembakan Massal oleh Remaja 15 Tahun di AS, 2 Tewas dan 17 Terluka

Kejahatan remaja masih menjadi isu utama di NRW meskipun pihak berwenang berusaha mengatasinya.

Pada 2016, satu dari lima kejahatan dilakukan individu yang berusia di bawah 21 tahun dan menunjukkan angka kriminal remaja selalu meningkat dalam dua tahun berturut-turut.


EditorVeronika Yasinta
Komentar

Close Ads X