Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman, Empat Tewas - Kompas.com

Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman, Empat Tewas

Kompas.com - 23/01/2018, 23:33 WIB
Petugas memeriksa kawasan sekitar lokasi terjadinya kecelakaan udara antara pesawat dengan helikopter di Philippsburg yang menewaskan setidaknya empat orang, Selasa (23/1/2018).Getty Images via The Independent Petugas memeriksa kawasan sekitar lokasi terjadinya kecelakaan udara antara pesawat dengan helikopter di Philippsburg yang menewaskan setidaknya empat orang, Selasa (23/1/2018).

PHILIPPSBURG, KOMPAS.com - Kecelakaan udara terjadi antara dua pesawat saat sebuah pesawat ukuran kecil bertabrakan dengan helikopter di atas langit kota Philippsburg, Jerman, Selasa (23/1/2018). Empat orang telah dilaporkan menjadi korban tewas.

Akibat kecelakaan, puing-puing dari dua badan pesawat udara jatuh dalam wilayah yang cukup luas di kota barat daya Jerman, dekat perbatasan Perancis itu.

Juru bicara kepolisian Jerman belum dapat memastikan ada tidaknya korban lain selain empat yang telah dilaporkan. Pun demikian dengan rincian identitas para korban.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Laut Arab, Enam Tewas Satu Hilang

Namun helikopter yang terlibat dalam kecelakaan ini diketahui merupakan ambulans udara. Masih belum dapat dipastikan apakah saat terjadi kecelakaan, helikopter tersebut tengah membawa pasien.

Menurut Airlive, ambulan udara tersebut adalah milik DRF Luftrettung, dinas penyelamatan udara sipil Jerman.

"Kami belum tahu siapa-siapa yang menjadi korban dalam kecelakaan. Saat ini kita perlu mendapatkan gambaran umum tentang situasi ini terlebih dahulu," kata juru bicara kepolisian Karlsruhe, dikutip dari The Independent.

Penyebab kecelakaan juga belum diketahui seiring penyelidikan masih dilakukan dengan menutup kawasan tempat kecelakaan yang jarang terjadi itu.

Kecelakaan udara terburuk yang melibatkan dua pesawat saat tengah terbang di Jerman pernah terjadi pada 2002, saat sebuah jet penumpang bertabrakan dengan pesawat kargo di atas Uberlingen dan menewaskan 71 orang.

Baca juga: Detik-detik Pengangkatan Pesawat Turki yang Nyaris Jatuh ke Laut


EditorAgni Vidya Perdana
Komentar

Close Ads X