Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2018, 10:33 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


LONDON, KOMPAS.com - Dua perempuan di Inggris menjadi biang keladi ditutupnya empat jalur kereta bawah tanah saat jam sibuk, di London, Inggris.

Gara-gara aksi mereka mengambil ponsel yang terjatuh di rel kereta, stasiun Aldgate East, di London timur, pihak stasiun terpaksa menutup empat jalur kereta.

Dilansir dari Metro, Kamis (18/1/2018), rekaman video yang beredar di Instagram menampilkan kedua perempuan itu berlari di rel stasiun.

Video lainnya juga menunjukkan mereka beradu argumen dengan staf stasiun, kemudian melompat ke rel yang letaknya lebih rendah dari peron, dan menjelajahi jalur itu sambil marah.

Baca juga : Di Inggris Kini Ada Menteri Urusan Warga Kesepian

Peristiwa tersebut bermula ketika seorang perempuan menjatuhkan ponselnya di rel. Petugas stasiun menolak untuk mengambilnya, dan dia berupaya untuk meraihnya sendiri.

Akibatnya, pada Kamis (18/1/2018) siang, jalur Metropolitan, Circle Line, Distric Line, dan Hammersmith & City Lines mengalami beberapa penundaan keberangkatan kereta.

Stasiun Aldgate East , yang berada di wilayah sibuk antara pusat keuangan dengan pusat kesenian London, juga ditutup sebentar.

Pengguna Instagram dan Twitter dengan akun Alex Shier menuliskan kekecewaannya terhadap penutupan jalur kereta yang disebabkan oleh aksi para perempuan itu.

"Perempuan pertama lari di rel dan perempuan kedua mencoba untuk menghentikannya. Tapi dia terus berteriak," tulisnya.

Baca juga : Supermarket Inggris Ini Klaim Bebas Kantong Plastik 5 Tahun Mendatang

Polisi kemudian membawa perempuan itu ke pusat kesehatan jiwa terdekat.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Inggris mengonfirmasikan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.45, Kamis (18/1/2018), akibat sebuah laporan mengenai seorang perempuan yang berada di rel kereta.

"Polisi membawa perempuan itu ke pusat kesehatan jiwa untuk lebih aman," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com