Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Longsor California Bertambah Jadi 20 Orang

Kompas.com - 15/01/2018, 09:25 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


MONTECITO, KOMPAS.com - Korban tewas longsor di California Selatan, Amerika Serikat, bertambah menjadi 20 orang, dan menyisakan empat orang lainnya yang masih hilang.

Pada Minggu (14/1/2018), warga setempat melakukan doa bersama untuk korban tewas dan hilang yang hingga kini belum ditemukan.

Jenazah Pinit Sutthithepa (30) ditemukan pada Sabtu (13/1/2018) siang. Sementara, anak perempuannya yang berusia 2 tahun, Lydia, masih hilang.

Anaknya laki-lakinya yang berusia 6 tahun, Peerawat, dan mertuanya, Richard Taylor juga terbunuh dalam insiden longsor pada Selasa (9/1/2018).

"Keluarga ini merupakan salah satu yang paling banyak kehilangan anggota keluarga," kata kepala polisi Santa Barbara County, Bill Brown.

Baca juga : 15 Tewas dan 24 Hilang dalam Insiden Longsor di California

Di area bencana, petugas pemadam kebakaran secara satu per satu memeriksa kondisi struktur rumah yang rusak oleh terjangan hujan yang lebat, sehingga menyebabkan longsor.

Mereka menjelajahi wilayah yang tersisa dari rumah-rumah yang rusak parah dan mobil yang hancur, ketika melakukan pencarian korban.

Namun, operasi pencarian dan evakuasi telah dihentikan pada Minggu (15/1/2018).

Badan prakiraan cuaca menyatakan kemungkinan adanya hujan ringan yang berpotensi menimbulkan tanah longsor pada pekan ini.

Baca juga : Banjir Lumpur Terjang Selatan California, 13 Orang Tewas

Badai yang terjadi telah mengirimkan banjir bandang yang mengalir dari lereng gunung bekas lahan yang terbakar pada Desember 2017.

Longsor itu mengalirkan lumpur yang menghancurkan 65 rumah dan 460 lainnya mengalami kerusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com