Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri di China "Selfie" di Depan Rumah Mereka yang Terbakar

Kompas.com - 10/01/2018, 18:12 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Pasangan suami istri ini mungkin orang yang sangat berjiwa besar. Bagaimana tidak, mereka masih sempat berselfie di depan kediaman mereka yang hangus terbakar.

Pasangan asal Guilin ini memilih berselfie setelah pemanas yang mereka gunakan untuk mengeringkan dan menghangatkan pakaian memercikkan api yang memicu kebakaran.

Serangkaian foto itu menampilkan pasangan ini dengan wajah dan tangan menghitam akibat abu dengan latar belakang rumah mereka yang hancur.

Pasangan ini berhasil memadamkan api berkat bantuan para tetangga dan beruntung tak seorang pun mengalami luka. Namun, kediaman mereka rusak parah.

Baca juga : Saat Miss Irak dan Miss Israel Selfie Bersama

"Musibah ini mengajarkan kami pentingnya mencegah kebakaran di musim dingin dan kami harus tetap tersenyum apapun yang terjadi," ujar sang pria dalam sebuah video.

Pasangan itu juga dengan bercanda berharap agar kehidupan semua orang tetap hangat dan penuh energi seperti api yang melalap rumah mereka.

Serangkaian foto pasangan suami istri itu kemudian diunggah kawan-kawan mereka ke media sosial dan membuat banyak netizen terkejut dengan optimisme keduanya.

"Saya sangat menyukai sikap seperti ini. Karena sudah terlanjur, kita seharusnya menjalani apa yang sudah terjadi," ujar seorang netizen.

"Orang-orang dengan sikap seperti ini akan selalu diberkati," tambah netizen lain.

Namun, tak sedikit netizen yang merasa tak setuju dengan aksi pasangan suami istri tersebut.

"Mereka amat bodoh karena masih berfoto dan mengunggahnya ke WeChat saat hidup mereka dalam bahaya," kata seorang pengguna internet.

Baca juga : Selfie di Depan Pasien yang Sekarat, 2 Perawat Diberi Sanksi

Mendapat komentar negatif, pasangan itu menjelaskan tujuan mereka mengungah foto-foto tersebut untuk memberikan pesan positif.

Mereka juga mengatakan, tak pernah membayangkan foto-foto yang mereka unggah akan menjadi viral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com