Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Inggris Tangkap Pelaku Mutilasi Kucing

Kompas.com - 07/01/2018, 16:10 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


NORTHAMPTON, KOMPAS.com - Kepolisian wilayah Northamptonshire, Inggris, menangkap pria yang dituduh melakukan serangkaian mutilasi kucing.

Petenis berusia 31 tahun itu ditahan setelah lima ekor kucing ditemukan mati dalam keadaan tidak wajar di kota tersebut sepanjang Agustus 2017 hingga November 2017.

Pelaku juga terkait dengan pembakaran dan pembunuhan kucing di daerah Duston dan Kingsley Park, namun dia telah dibebaskan dalam masa penyelidikan.

Penangkapan tersangka juga berkat kerja sama dengan kepolisian Metropolitan yang terus menyelidiki sejumlah kematian hewan di London.

Baca juga : Polisi Inggris Selidiki Kematian 400 Kucing

"Kami selalu siaga dengan penyelidikan Polisi Metropolitan (London) terhadap pelanggaran serupa di wilayah London, dan kami akan terus bekerja sama dengan mereka sebagai bagian dari investigasi," ujar seorang juru bicara kepolisian Northamptonshire.

Dia menambahkan petugas polisi belum dapat memastikan keterkaitan pembunuhan terhadap kucing di Northampton dengan wilayah lainnya di Inggris.

Namun, kematian kucing-kucing itu memiliki banyak kesamaan di lokasi yang berbeda.

Sebelumnya, lima kucing di Northampton ditemukan tewas dengan keadaan termutilasi. Bangkainya diletakkan di depan pintu dan di atas mobil pemiliknya.

Baca juga : Salip Anjing, Kucing Jadi Hewan Peliharaan Favorit di Jepang

Kelompok penyelamat hewan, Snarl, menyatakan ada 400 kucing dan hewan kecil lainnya yang juga dibunuh dengan cara serupa di seluruh Inggris. Mereka meyakini pelakunya sama.

Salah satu pendiri Snarl, Boudicca Rising, meminta pemilik hewan peliharaan tidak menganggap penangkapan terhadap satu pelaku tersebut, lantas membuat binatang kesayangan mereka aman.

"Pembunuhnya belum tertangkap," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com