Sebotol Vodka Berharga Rp 17,5 Miliar Dicuri dari Sebuah Bar - Kompas.com

Sebotol Vodka Berharga Rp 17,5 Miliar Dicuri dari Sebuah Bar

Ervan Hardoko
Kompas.com - 04/01/2018, 22:30 WIB
Sebotol vodka Russo-Baltique.business insider Sebotol vodka Russo-Baltique.

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Kepolisian Denmark tengah melakukan investigasi kasus pencurian sebotol minuman vodka paling mahal di dunia.

Sebotol Russo-Baltique, yang merupakan satu-satunya di dunia, yang dicuri dari bar Cafe 33 di Kopenhagen bernilai 960.000 poundsterling atau sekitar Rp 17,5 miliar.

Celakanya, minuman mahal itu bukan milik Cafe 33. Minuman langka itu merupakan pinjaman dari seorang pengusaha Rusia dan tak diasuransikan.

Mengapa botol minuman ini begitu mahal? Sebab, botol itu dihiasi hampir 3 kilogram emas, 3 kilogram perak, tutup botol bertatahkan berlian dan dirancang mirip bagian depan sebuah mobil kuno.

Baca juga : Wanita Ini Jual Putrinya yang Berusia 10 Tahun demi Sebotol Vodka

Pemilik Cafe 33 Brian Ingberg menawarkan hadiah uang bagi siapa saja yang bisa membantunya menangkap sang pencuri yang aksinya terekam kamera CCTV.

Para pencuri, yang berjumlah dua orang itu, menggunakan topi baseball dan sarung tangan. Salah satu dari mereka mengenakan kaus dengan penutup kepala sedangkan yang lain mengenakan sweater.

Kedua pria itu kemudian menggunakan pakaian mereka untuk menutupi wajah agar tak bisa diidentifikasi.

Penyidik kepolisian, Knud Havass mengatakan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah kedua pencuri masuk ke dalam bar menggunakan kunci atau mendobrak pintu.

Hal yang pasti adalah kedua pencuri itu memang mencuri botol minuman mahal tersebut dan tak mengambil barang lainnya.


PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM