Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinyatakan Meninggal dan Dikremasi, Pria di Thailand Pulang 7 Bulan Kemudian

Kompas.com - 29/12/2017, 20:13 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Mirror

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang pria di Thailand membuat keluarganya terkejut setelah kembali dalam keadaan sehat, tujuh bulan usai polisi menyatakan dirinya telah meninggal.

Sakorn Sacheewa, nama pria itu, berasal dari provinsi Si Ka Ket, Thailand, dilaporkan oleh polisi telah meninggal dunia di sebuah rumah kontrakan di distrik Phra Nakhon pada 18 Mei 2017 lalu.

Polisi menemukan tubuh seorang pria yang telah meninggal dunia karena sakit pencernaan. Saat ditemukan tubuh pria itu sudah membengkak dan sulit dikenali.

Namun polisi menemukan kartu identitas atas nama Sacheewa dan menghubungi pihak keluarga. Keluarga Sacheewa diminta datang untuk mengambil jenazah pria itu.

Baca juga: Ingin Memberi Makan, Pria Thailand Nyaris Tewas Diserang Beruang

Salah seorang kerabat telah mengatakan kepada polisi jika jenazah pria itu bukan Sacheewa karena bentuk giginya tidak sama.

Akan tetapi mereka tetap dipaksa membawa pulang dan akhirnya mengadakan upacara pemakaman untuk 'Sacheewa'.

Sekitar tujuh bulan kemudian, Sakorn Sacheewa yang sebenarnya memutuskan untuk pulang setelah lama meninggalkan rumah untuk bekerja di bagian lain negara Thailand.

Tak pelak, kepulangan Sacheewa mengejutkan keluarganya. Dia mengaku sempat kehilangan kartu identitasnya karena dicuri seorang rekan kerja di Myanmar.

Setelah kabar Sacheewa yang 'hidup' kembali tersebar, polisi pun kembali dibuat berpikir untuk mengungkap identitas jenazah yang telah dikremasi tujuh bulan lalu.

Baca juga: Pemandu Wisata Asal China Diinjak Gajah hingga Tewas di Thailand

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com