Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2017, 14:25 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN


NEW YORK, KOMPAS.com — Sebanyak 12 orang, termasuk seorang bayi, tewas dalam kebakaran gedung apartemen bertingkat lima, di Bronx, New York, Amerika Serikat, Kamis (28/12/2017) waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Wali Kota New York Bill de Blasio menyebut peristiwa itu sebagai tragedi kebakaran terburuk dalam 25 tahun terakhir.

Ada empat orang yang mengalami luka serius dan lainnya mengalami luka-luka. Dia mengatakan, masih ada kemungkinan bertambahnya korban tewas.

Sementara korban jiwa berusia 1 sampai 50 tahun.

"Insiden ini akan menjadi kebakaran dengan korban terbanyak dalam puluhan tahun terakhir," katanya dalam konferensi pers.

Komisioner pemadam kebakaran setempat, Daniel Nigro, mengatakan, awalnya, api mulai membakar lantai satu dan menyebar dengan cepat.

Petugas mendapat panggilan darurat pada pukul 18.51 waktu setempat dan langsung meluncur ke tempat kejadian dalam jangka waktu tiga menit.

"Hati kami bersama dengan keluarga yang ditinggalkan dan semua orang yang berjuang untuk nyawa mereka," ujarnya.

Beberapa penduduk yang terkejut dan anggota keluarga tampak berdiri di luar gedung pada cuaca dingin, menantikan kabar.

Seorang perempuan yang menolak menyebutkan namanya berdiri di sisi jalan dan menyaksikan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dan mengeluarkan korban.

Perempuan itu memperoleh pesan pendek dari ibunya yang tinggal di apartemen. Sang ibu mengabarkan sedang terjebak di apartemennya, di lantai 3.

Hingga pukul 22.00 waktu setempat, ada 12 orang yang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com