Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Melecehkan Teman Putrinya, Politisi AS Bunuh Diri

Kompas.com - 14/12/2017, 14:11 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

LOUISVILLE, KOMPAS.com - Seorang politisi AS diyakini bunuh diri setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap teman putrinya.

Anggota DPR AS asal Kentucky Dan Johnson meninggal dunia dalam kasus yang ditangani sebagai "kemungkinan bunuh diri" ini.

Johnson, yang juga pemimpin gereja "Heart of Fire", menggelar jumpa pers pada Selasa (12/12/2017).

Dalam jumpa pers itu dia membantah tuduhan telah melakukan pelecehan seksual seperti dikabarkan Pusat Reportase Investigasi Kentucky.

Baca juga : Aktris Film Porno Bunuh Diri Usai Dipersekusi Netizen

Laporan itu menyebut Jonhson, politisi Partai Republik yang merupakan pendukung kuang Presiden Donald Trump, telah melecehkan jemaat gerejanya sendiri.

Korban disebut berusia 17 tahun saat insiden yang terjadi di ruang bawah tanah gereja itu terjadi.

Korban mengklaim, Johnson masuk ke ruangan itu ketika di dan putri yang politisi tengah tidur lalu melakukan perbuatannya.

Sehari setelah melakukan jumpa pers, Johnson menghilang. Polisi kemudian mencari sang politisi setelah seseorang membaca status Johnson di akun Facebook-nya.

"Tuduhan dari NPR salah. Hanya Tuhan yang tahu kebenarannya," demikian tulis Johnson di akun Facebook-nya.

Sementara itu, Michael Skolar, presiden Louisville Public Media pemilik Pusat Reportase Investigatif Kentucky, kepada harian The Washington Post mengatakan, semua orang yang berada di organisasi amat sedih mendengar kabar ini.

"Tujuan kami, seperti biasa, adalah menyediakan reportase yang berdasarkan fakta dan tak bias bagi publik dan menjaga agar pejabat publik tetap bertanggung jawab atas perbuatan mereka," ujar Skolar.

"Dalam proses investigasi selama tujuh bulan, tentu saja kami terus mencoba menghubungi Johnson. Namun, dia menolak diwawancarai untuk mengomentari temuan kami," tambah Skolar.

Baca juga : Tak Suka dengan Tunangan Putranya, Wanita Ini Nekat Bunuh Diri

Sedangkan Gubernur Kentucky Matt Bevin, yang juga politisi Partai Republik, menyatakan kesedihannya terkait kematian Johnson.

"Doa saya untuk keluarga mendiang. Ini adalah hari-hari yang berat bagi Frankfort dan Amerika. Semoga Tuhan memberikan berkatnya kepada kita karena kita membutuhkannya," ujar Bevin lewat akun Twitter-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com