Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun di London Gelar "Gala Dinner" untuk Tunawisma di Hari Natal

Kompas.com - 14/12/2017, 09:01 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber BBC


LONDON, KOMPAS.com — Stasiun Euston di London, Inggris, akan berubah menjadi rumah penampungan sementara bagi tunawisma tepat di Hari Natal.

Dilansir dari BBC, Rabu (13/12/2017), stasiun itu akan dipenuhi dengan berbagai dekorasi Natal dan meja makan untuk jamuan makan malam pada 25 Desember 2017.

Karyawan stasiun dan pekerja amal akan menghidangkan makanan kepada 200 tunawisma.

Sekitar 30 sukarelawan dari Network Rail, perusahaan kereta api di Inggris, bekerja sama dengan badan amal St Mungo dan Streets Kitchen akan memberikan perayaan pesta bagi tunawisma.

Baca juga: Pasokan Pinus untuk Pohon Natal di AS Mengalami Defisit

Manajer Stasiun Euston Joe Hendry mengatakan, karyawan stasiun ingin mengadakan acara unik sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

Sukarelawan dari Network Rail, Steve Naybour, menyatakan, pemanfaatan ruang di stasiun untuk mengadakan makan malam bagi tunawisma merupakan hal yang baik untuk diwujudkan.

"Dengan bangga, saya mengatakan, kami memiliki banyak orang yang tertarik untuk sukarela membantu banyak tunawisma," katanya.

Baca juga: Temukan 200 Peluru di Dekat Pasar Natal, Polisi Jerman Waspada

Beth Nordon, manajer badan amal St Mungo, mengatakan, banyak orang menjadi tunawisma karena putus hubungan dengan keluarganya sehingga Natal menjadi momen kesendirian bagi beberapa warga.

"Kami berterima kasih kepada Network Rail, staf, dan sukarelawan yang membantu beberapa warga di Camden dan sekitarnya merasakan perayaan Natal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com