Berita Terpopuler: Korut Yakin Menang Lawan AS, hingga Gadis Peru Menikahi Pohon - Kompas.com

Berita Terpopuler: Korut Yakin Menang Lawan AS, hingga Gadis Peru Menikahi Pohon

Veronika Yasinta
Kompas.com - 14/12/2017, 07:29 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri Konferensi Industri Munisi ke-8 di Pyongyang, Korea Utara, pada Selasa (12/12/2017). Foto ini dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada Rabu (13/12/2017). (AFP) Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri Konferensi Industri Munisi ke-8 di Pyongyang, Korea Utara, pada Selasa (12/12/2017). Foto ini dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada Rabu (13/12/2017). (AFP)


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat terus memanas. Terlebih, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yakin menang lawan militer AS dalam peperangan.

Klaim Kim Jon Un tersebut menjadi berita populer pada Rabu (13/12/2017) hingga Kamis (14/12/2017).

Selain itu, sejumlah gadis di kota Lima, Peru menikahi sejumlah pohon. Mereka menutup janji pernikahan dengan mencium sebatang pohon.

Berikut empat berita terpopuler dari belahan dunia yang sebaiknya Anda baca.

1. Jika Terjadi Perang, Kim Jon Un Yakin Menang Lawan AS

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji memenangi pertarungan melawan Amerika Serikat dengan persenjataan nuklir yang dimilikinya.

Kim mengatakan, setelah uji coba rudal terakhir November lalu, negaranya akan terus maju dengan cepat dan menjadi negara berkekuatan nuklir.

Dia juga menegaskan, militer Korea Utara menjadi yang terkuat di dunia.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Di Yerusalem, Umat Muslim dan Kristen Bersatu Menentang Israel

Kehidupan di kota Yerusalem, yang diakui Presiden AS Donald Trump sebagai ibu kota Israel, "sangat berat" namun umat Islam dan Kristen Palestina bersatu menentang pendudukan.

Aktifitas sehari-hari di sana yang sudah berat "bertambah parah" menyusul keputusan Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel yang memicu kerusuhan selama beberapa hari.

Kisah selengkapnya, klik tautan di sini.

3. Pria Ini Empat Kali Juarai Kontes Orang Terjelek di Zimbabwe

Seorang pria di Zimbabwe bangga dengan wajahnya yang tidak tampan. Pria ini bahkan sudah empat kali memenangkan kontes pria terjelek di Zimbabwe.

Pria itu bernama William Masvinu asal kota Epworth, yang lucunya amat bangga dengan gelar pria terjelek yang disandangnya itu.

Apalagi, dalam kontes tahun ini, William berhasil merebut kembali gelar yang dua tahun lalu jatuh ke tangan orang lain.

Kisah selengkapnya, klik tautan di sini.

4. Sejumlah Gadis Peru Menikahi Pohon, Apa yang Terjadi?

 Sebuah prosesi pernikahan unik digelar di kota Lima, Peru. Mengapa unik? Karena yang menikah adalah sejumlah perempuan dengan sejumlah pohon.

Acara unik ini digelar para aktivis lingkungan yang menggunakan daun sebagai pengganti confetti, kertas-kertas kecil yang disebar-sebarkan.

Selain itu, para pengantin perempuan juga menutup janji pernikahannya dengan mencium sebatang pohon, bukan seorang mempelai pria.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

PenulisVeronika Yasinta
EditorVeronika Yasinta
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM