Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gajah Mengamuk dalam Festival Keagamaan di India, 1 Tewas

Kompas.com - 12/12/2017, 21:07 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

NEW DELHI, KOMPAS.com - Beberapa ekor gajah mengamuk dalam sebuah festival keagamaan di India yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 12 lainnya terluka.

Peristiwa itu berawal saat hewan-hewan besar tersebut diarak di Kuil Guruyavir di negara bagian Kerala, wilayah selatan India.

Saat diarak itulah, seekor gajah tiba-tiba mengamuk lalu menghancurkan pembatas dan menghambur ke warga yang berdiri hanya beberapa meter dari mereka.

Sejumlah video yang diambil dengan menggunakan telepon genggam memperlihatkan gajah-gajah itu kemudian lari di sepanjang koridor kuil sementara warga berlarian mencari selamat.

Baca juga : Seekor Gajah Mengamuk, Lempar dan Injak-injak Sepeda Motor

Gajah-gajah itu bernama Gopi Kannan, yang membawa patung dewa yang disembah warga sekitar, lalu Sreekrishnan, dan Ravi Krishnan.

Diduga para gajah itu mengamuk setelah secara tak sengaja salah satu gajah itu mengibas ekor gajah lainnya dengan menggunakan belalai.

Sreekrishnan merupakan gajah pertama yang mengamuk lalu diikuti kedua gajah lainnya.

Sreekrishnan yang mengamuk kemudian menyerang pawangnya sendiri dan menyeruduknya hingga tewas.

Pihak kuil menyebut korban tewas adalah Kothachira Veluthedath Subash (37). Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun juga terluka dalam insiden itu dan sudah mendapatkan perawatan medis.

Saat insiden itu terjadi, area di sekitar kuil tersebut memang sedang  dipadati para peziarah yang tengah melakukan ibadah pada Minggu (10/12/2017) itu.

Baca juga : Gara-gara Senter di Kepala, Mahyad Diangkat dan Dibanting Gajah Ngamuk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com