Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cokelat 'Cantik' Berusia Seabad Ini akan Segera Dilelang

Kompas.com - 12/12/2017, 19:33 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Pernah mendapatkan makanan yang begitu lucu hingga enggan memakannya? Sepertinya itulah yang dirasakan Eileen Margaret Elmes saat mendapat hadiah sekotak cokelat berbentuk karakter yang 'cantik'.

Eileen yang lahir di London pada 17 November 1907 menerima hadiah sekotak cokelat tersebut antara 1910 hingga 1914.

Namun karena bentuk cokelat yang terlalu cantik, Eileen merasa sayang untuk memakannya sehingga akhirnya terus menyimpan cokelat tersebut.

Eileen telah meninggal di usia 99 tahun pada 2007 lalu, namun cokelat itu tetap tersimpan hingga kini oleh keponakannya, diputuskan akan dilelang melalui rumah lelang Hanson di Derbyshire.

Baca juga: 11 Imigran Bersembunyi di Truk Pengangkut Cokelat Belgia

"Cokelat-coeklat itu selalu dianggap spesial olehnya dan ingin orang-orang melihatnya. Ia bertanya apa yang bisa dilakukannya," kata keponakan Eileen yang enggan disebut namanya.

Dikutip dari BBC, pihak rumah lelang Hanson mengaku, saat pertama kali membuka kotak cokelat itu aroma harum khas cokelat masih tercium.

Lelang akan dilakukan pada 19 Desember 2017 mendatang dengan tafsiran harga mulai 70-100 poundsterling (sekitar Rp 1,2-1,8 juta).

Sekotak cokelat berusia seabad itu terdiri dari empat potong cokelat yang masing-masing berbentuk karakter gadis berkerudung merah, anak dalam ayunan, laki-laki berseragam pelaut, dan gadis bertudung dengan gaun.

Cokelat itu dibuat oleh James Pascall yang memiliki toko di sekitar jalan Oxford di London.

Baca juga: Warga Selandia Baru Kumpulkan Uang Rp 27 Miliar Selamatkan Industri Cokelat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com