Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tewas dalam Pembunuhan Gunakan Pedang Samurai di Kuil Tokyo

Kompas.com - 08/12/2017, 16:44 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber BBC,SCMP

TOKYO, KOMPAS. com - Kasus pembunuhan terjadi di sebuah kuil Shinto yang terkenal di Tokyo. Tiga orang tewas termasuk dua pelaku yang kemudian bunuh diri.

Sebuah katana, pedang khas Jepang yang identik dengan samurai, ditemukan di lokasi kejadian, diduga digunakan sebagai senjata pembunuhan.

Tersangka pelaku adalah Shigenaga Tomioka (56) yang diduga membunuh kakak perempuannya Nagako Tomioka (58), pemimpin kuil Tomioka Hachimangu, pada Kamis (7/12/2017) menggunakan sebilah katana.

Baca juga: Koleksi Pornografi Anak, Komikus Samurai-X Ditangkap Polisi

Laporan polisi mengatakan, Nagako meninggal karena luka tusukan yang dalam hingga menembus ke bagian belakang lehernya. Menurut media lokal, motif pembunuhan diduga adalah persaingan pewaris kuil.

Shigenaga Tomioka sebelumnya juga sempat bertugas sebagai pendeta kuil namun kemudian dipecat dan digantikan sang kakak.

Pihak polisi sendiri belum mau berkomentar terkait motif pelaku.

Selain jenazah korban dan tersangka, masih ada satu jenazah yang dilaporkan sebagai istri tersangka. Diduga pasangan ini saling membantu dalam penyerangan.

Saat tersangka menyerang kakaknya, sang istri mengejar supir korban. Meski mengalami luka sabetan pedang, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

"Kami yakin tersangka pria (Shigenaga) menusuk korban sebelum kemudian bunuh diri," kata jurubicara kepolisian menambahkan dua tersangka tewas.

Kuil Shinto Tomioka Hachimangu sudah berdiri sejak 1627 dan menjadi salah satu kuil yang terkenal dengan festival musim panasnya.

Baca juga: Demi Lihat Matahari Terbenam, Turis AS Jatuh dari Kuil Myanmar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com