Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Makanan Sisa Penumpang, Pramugari di China Diskors

Kompas.com - 07/12/2017, 22:23 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan di China menjatuhkan skors kepada seorang pramugarinya yang terekam video sedang memakan makanan yang ditinggalkan penumpang.

Video tersebut viral di dunia maya yang mendapat beragam respon dari peselancar internet. Sementara pramugari yang ada di dalam video dilaporkan mendapat sanksi.

Rekaman video yang diunggah beberapa hari lalu itu menampilkan seorang pramugari yang berdiri di samping tumpukan kotak makanan penumpang pesawat.

Baca juga: Pramugari Jatuh dari Sebuah Pesawat yang Tengah Berhenti di Bandara

Ada sekitar 15 kotak makanan yang ditumpuk, kemudian pramugari itu mengambil sedikit sisa makanan dan memakannya.

Setelah viral di dunia maya, Urumqi Air, sebuah maskapai bertarif murah yang bermarkas di Xinjiang, China, mengunggah pernyataan pada Kamis (7/12/2017) dan mengatakan pramugari tersebut adalah karyawan mereka.

Dalam pernyataannya, maskapai itu menyebut makanan tersebut memang makanan sisa dan petugas dianggap tidak menangani makanan tersebut secara benar.

Maskapai menambahkan pihaknya hanya ingin memastikan stafnya mematuhi prosedur penanganan makanan sisa untuk menghindari insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Namun sikap yang diambil pihak maskapai menuai berbagai tanggapan. Ada yang menyebut sikap maskapai dengan menjatuhkan sanksi berlebihan.

"Karena jumlah makanan yang berlebih dan akan dibuang apa salahnya dia memakanya? Yang aneh justru adalah orang yang diam-diam merekamnya," tulis salah satu komentar dikutip SCMP.

Baca juga: Pilot Dituduh Rekam dan Potret Adegan Seksual Para Pramugari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com