Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Imigran Bersembunyi di Truk Pengangkut Cokelat Belgia

Kompas.com - 03/12/2017, 18:58 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


LONDON, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran membebaskan 11 imigran yang terjebak dalam truk berisi dagangan cokelat, di London, Inggris.

Dilansir dari Daily Mirror, Minggu (3/12/2017), imigran tersebut terdiri dari 10 warga Irak, termasuk 6 anak, dan 1 warga Afghanistan. Mereka masuk secara ilegal ke Inggris.

Polisi dibantu petugas pemadam kebakaran membuka truk yang terkunci rapat dengan lem super.

"Ketika seseorang tidak memiliki hak tinggal di Inggris, kami akan mengambil tindakan mengembalikan mereka," ujar juru bicara kepolisian.

Baca juga: Pedagang Manusia di Libya Ungkap Jual Beli Budak Imigran

Pemilik kafe The Willoughbt Hedge Layby, Dave Thomas, mengatakan, imigran tersebut memakan cokelat Belgia yang harganya sangat mahal selama perjalanan di truk.

"Saya berada di kafe dengan tiga pengemudi. Mereka mengatakan ada bunyi benturan yang keras di salah satu truknya," katanya.

Polisi dari Warminters mengatakan, para imigran itu berusia 6 hingga 15 tahun. Seorang petugas pemadam kebakaran bahkan menyebut adanya seorang bayi dalam kelompok imigran tersebut.

Baca juga: Ini Rahasia Kelezatan Cokelat Belgia...

Truk pengangkut cokelat Belgia itu telah melakukan perjalanan di daratan Eropa selama semalam.

"Pengemudi tidak dapat membuka pintu karena kunci telah dirusak sehingga pemadam kebakaran harus menggunakan alat pemotong," kata juru bicara petugas pemadam kebakaran Trowbridge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com