Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turki Mendarat Darurat di Sudan

Kompas.com - 30/11/2017, 19:32 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

KHARTOUM, KOMPAS.com - Sebuah pesawat dari maskapai Turkish Airline mendarat darurat di bandara Sudan setelah salah seorang penumpang melaporkan mendapat surel ancaman bom.

Pesawat yang membawa 107 penumpang itu berangkat dari Nairobi di Kenya menuju Kairo, Mesir. Namun penerbangan dialihkan dan mendarat di bandara Khartoum.

"Pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan 606 telah mendarat darurat setelah salah seorang penumpang melaporkan telah mendapat surel yang mengatakan ada bom di pesawat," kata jurubicara otoritas penerbangan sipil Abdelhafiz Abdelrahim.

Baca juga: Diserang Burung, Pesawat JetBlue Mendarat Darurat di New York

"Pesawat telah mendarat dengan selamat dan 107 penumpang telah dievakuasi," lanjutnya seperti dikutip AFP, Kamis (30/11/2017).

Abdelrahim menyampaikan, saat menerima kabar ancaman pesawat sedang berada di wilayah udara Sudan. Pilot lantas menghubungi bandara Khartoum dan meminta izin mendarat darurat.

"Pesawat sudah mendarat dengan selamat pukul 07.30 dan saat ini ditempatkan di tempat terisolasi di bandara."

"Petugas keamanan telah menggeledah pesawat maupun bagasi penumpang tapi tidak ditemukan adanya benda mencurigakan," kata Abdelrahim.

Sebuah sumber mengatakan dengan merahasiakan identitas penumpang bahwa yang menerima surel ancaman merupakan warga Inggris.

"Salah satu penumpang yang merupakan warga Inggris menerima surel dan memberi tahu awak kapal. Dia sekarang sedang diselidiki," kata sumber tersebut.

Baca juga: Alami Kerusakan Mesin, Pesawat Cargo Asal AS Mendarat Darurat di Aceh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com