Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth II Diyakini Tak Hadir di Pernikahan Harry-Markle

Kompas.com - 30/11/2017, 09:37 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


LONDON, KOMPAS.com — Warga Inggris meyakini Ratu Elizabeth II mungkin tak hadir di pernikahan Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, pada Mei 2018 di Kastil Windsor.

Dilansir dari Daily Mirror, Rabu (29/11/2017), nenek Pangeran Harry itu disebut tidak akan hadir karena Harry menikahi seseorang yang telah bercerai sebelumnya.

Markle pernah menikah dengan produser film Trevor Engelson pada 2011, tetapi bercerai dua tahun kemudian.

Sebelumnya, Ratu Inggris juga tidak hadir dalam pernikahan kedua anaknya sendiri, Pangeran Charles, dengan Camilla Parker Bowles pada 2005 dengan alasan yang sama.

Baca juga : Warga Inggris Tidak Libur Saat Pangeran Harry dan Meghan Menikah

Pada waktu itu, Ratu merestui Charles menikahi Camilla, tetapi dia tidak datang pada upacara pernikahan anaknya demi menghormati gereja.

Alasannya, Ratu Elizabeth II juga memiliki jabatan sebagai Kepala Gereja Inggris.

Dalam sebuah pernyataan terungkap bahwa Ratu Inggris memberikan restu kepada cucunya, Harry, untuk menikah di Kapel Santo George di Kastil Windsor, tetapi dia tidak menyatakan apakah akan hadir.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Meghan Markle, Calon Istri Pangeran Harry

Saat Ratu Elizabeth II tidak menghadiri pernikahan anaknya pada 2005, dirinyaa dikabarkan mendahulukan tugasnya sebagai Kepala Gereja Inggris daripada perasaannya di pernikahan anggota keluarganya.

Dulu, gereja Inggris tidak mengizinkan orang bercerai untuk menikah kedua kalinya di gereja, tetapi undang-undang tersebut dicabut pada 2002.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com