Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlian Merah Muda 14 Karat Terjual Rp 432 Miliar di Hong Kong

Kompas.com - 29/11/2017, 06:05 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

HONG KONG, KOMPAS.com - Sebuah cincin berlian oval berwarna merah muda telah terjual pada Selasa (28/11/2017) dengan harga yang fantastis.

Berlian oval yang diberi nama "Pink Promise" tersebut terjual dalam sebuah lelang dengan harga 32,16 juta dolar AS atau lebih dari Rp 432 miliar.

Berlian tersebut adalah batu pertama berwarna merah muda 14,93 karat dan terjual pada seseorang yang menawar melalui telepon.

Baca juga: Berlian Terbesar Dunia Dilelang Senilai Rp 460,4 Miliar

Pink Promise yang dilelang melalui rumah lelang Christie itu berhasil menjadi berlian dengan harga tertinggi kedua untuk per karatnya.

Sebelumnya pada 2009, tercatat berlian merah muda lima karat berhasil terjual dengan harga 10,78 juta dolar AS atau lebih dari Rp 145 miliar.

Meskipun terjual dengan harga yang cukup fantastis, capaian harga Pink Promise masih di bawah harapan yang ditargetkan senilai 42 juta dolar AS (sekitar Rp 567 miliar).

"Bagaimanapun juga ini tetap harga yang luar biasa," kata Francois Curiel, ketua rumah lelang Christie di Eropa dan Asia kepada AFP.

"Hal ini menunjukkan jika Hong Kong masih menjadi pusat perhiasan yang penting saat ini," tambahnya.

Namun demikian, sebuah upaya anti-korupsi sedang berlangsung di China mengakibatkan sedikit menurunnya jumlah penawaran di rumah-rumah lelang di Hong Kong.

Baca juga: Berlian Putri Diana dalam Cincin Tunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com