Serangan Tentara Mesir Tewaskan 11 Tersangka Teroris - Kompas.com

Serangan Tentara Mesir Tewaskan 11 Tersangka Teroris

Agni Vidya Perdana
Kompas.com - 28/11/2017, 21:28 WIB
Bangunan Masjid Rawda yang menjadi sasaran penyerangan teroris pada Jumat (24/11/2017) dan menewaskan 305 orang.STR / AFP Bangunan Masjid Rawda yang menjadi sasaran penyerangan teroris pada Jumat (24/11/2017) dan menewaskan 305 orang.

KAIRO, KOMPAS.com - Pasukan keamanan Mesir melancarkan serangan ke sebuah tempat persembunyian militan yang mendukung jihadis di Sinau utara.

Dalam serangan tersebut 11 orang tersangka yang terlibat terorisme dinyatakan tewas. Demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (28/11/2017).

Dalam pernyataannya, kepolisian mengatakan masih melakukan identifikasi terhadap tersangka militan yang tewas setelah melancarkan tembakan ke arah petugas keamanan yang mendekati tempat persembunyian tersebut.

Baca juga: Cerita Korban Selamat Serangan di Masjid Mesir...

Serangan yang dilancarkan ke persembunyian tersebut menjadi bagian kampanye keamanan di provinsi Ismailia.

Pasukan keamanan tengah mengejar pemimpin kelompok teroris di Sinai utara yang diduga sedang mempersiapkan serangkaian rencana teror dengan target bangunan penting serta gereja-gereja Kristen.

Dalam prosesnya, pasukan keamanan berhasil mengidentifikasi lokasi persembunyian yang digunakan untuk bersembunyi, melatih dan menyimpan persediaan yang akan dikirimkan ke kelompok teroris di Sinai utara.

Polisi juga menyatakan telah menahan enam orang tersangka militan dan tiga orang diduga sebagai penyelundup peralatan komunikasi untuk militan. Juga ditemukan senjata, amunisi, serta perangkat komunikasi.

Sebelumnya pekan lalu, sebanyak 30-an militan jihadis telah menyerang masjid al Rawda pada saat shalat Jumat. Menewaskan lebih dari 300 jemaah dan melukai 120 lebih lainnya.

Sebuah serangan udara oleh pesawat tempur juga disebut telah dilancarkan sebagai pembalasan.

Baca juga: Militer Mesir Klaim Sudah Balas Penyerang Masjid dalam Serangan Udara

PenulisAgni Vidya Perdana
EditorAgni Vidya Perdana
SumberAFP
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM