Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Meghan Markle, Calon Istri Pangeran Harry?

Kompas.com - 28/11/2017, 21:19 WIB
Ervan Hardoko

Editor

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Harry dan kekasihnya aktris Meghan Markle akhirnya diumumkan akan menikah pada musim semi tahun depan, setelah beredarnya spekulasi selama berbulan-bulan tentang hubungan mereka.

Meghan Markle, pemeran Rachel Zane dalam drama televisi Suits, lahir pada 4 Agustus 1981 dan dibesarkan di Los Angeles, namun sekarang tinggal di Toronto, Kanada.

Tempat ia dibesarkan digambarkan sebagai kawasan 'Beverly Hills untuk kulit hitam' dengan harga rata-rata rumah di sana senilai 771.000 dolar AS atau sekitar Rp 10 miliar.

Ia belajar di sebuah sekolah dasar swasta sebelum kuliah di sebuah perguruan tinggi Katolik khusus perempuan dan kemudian lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Northwestern University pada tahun 2003, berbarengan dengan dimulainya karier aktingnya.

Baca juga : Kelak, Kenapa Istri Pangeran Harry Tak Bisa Dipanggil Putri Meghan?

Di antara berbagai audisi untuk seni peran, ia memperoleh penghasilan dari membuat kaligrafi untuk undangan-undangan pernikahan, keahilan yang ia kembangkan semasa sekolah.

Ayahnya adalah seorang sinematografer yang menangani Married yang terkenal pada dekade 1980-an.

Penampilan pertamanya di televisi AS adalah dalam episode drama medis General Hospital pada 2002, sebelum tampil di berbagai seri seperti CSI, Without a Trace dan Castle .

Markle kemudian tampil dalam film-film utama Hollywood, antara lain Get Him To The Greek, Remember Me, dan Horrible Bosses.

Ia juga tampil dalam dalam serial fiksi Fringe, dengan peran sebagai agen khusus FBI, Amy Jessup.

Perannya yang paling terkenal mungkin adalah sebagai Rachel Zane dalam drama berlatar hukum Suits.

Markle sudah tampil dalam Suits sejak drama itu mulai tayang pada tahun 2011 dan rumor tentang dirinya yang tidak akan tampil lagi dalam musim ke delapan drama tersebut serta kabar pertunangannya dengan sang pangeran Inggris, ternyata memang bukan isapan jempol semata.

Pada September 2017, Markle menuturkan kepada majalah Vanity Fair bahwa ia dan Harry adalah 'dua orang yang sungguh-sungguh bahagia dan jatuh cinta'.

Baca juga : Seromantis Apa Pangeran Harry Melamar Meghan Markle?

Pernikahannya dengan Pangeran Harry akan menjadi pernikahan kedua bagi Markle karena dia pernah menikah dengan produser film Trevor Engelson pada 2011 silam namun bercerai dua tahun kemudian.

Mantan suaminya kini tengah memproduksi sebuah acara televisi baru tentang perebutan hak asuh seseorang dengan mantan istri yang menikah dengan keluarga kerajaan Inggris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com