Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2017, 11:28 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Donald Trump terlibat perselisihan dengan majalah Time setelah mengklaim menolak untuk menjadi "Person of the Year" 2017.

Trump, yang mendapatkan penghargaan itu tahun lalu setelah kemenangannya yang mengejutkan, mengaku didekati lagi oleh tim majalah Time tahun ini.

Namun, setelah mengetahui bahwa dirinya hanya "mungkin" akan terpilih kembali, Trump mengklaim menolak tawaran tersebut.

"Majalah Time mengatakan, saya KEMUNGKINAN akan menjadi 'Person of the Year' seperti tahun lalu, tapi saya harus menyetujui permintaan wawancara dan sesi pemotretan. Saya katakan hanya kemungkinan itu kurang bagus dan saya menolak. Terima kasih!" ujar Trump lewat akun Twitter-nya.

Baca juga : Foto Donald Trump di Sampul Majalah Time Jadi Masalah, Apa Sebabnya?

Dan, beberapa jam setelah pernyataan itu, majalah Time langsung bereaksi dan menegaskan klaim Trump tersebut sama sekali tidak benar.

"Pernyataan presiden sama sekali tidak benar terkait bagaimana kami memilih 'Person of the Year'. Time tidak akan mengomentari soal pemilihan hingga publikasi pada 6 Desember mendatang," demikian majalah Time.

Manajer konten majalah Time, Alan Murray, menegaskan, tak ada kebenaran apapun dalam pernyataan Presiden Trump lewat akun Twitter-nya.

Inilah foto sampul majalah Time yang menjadi persoalan karena pada edisi 1 Maret 2009, foto sampul majalah Time adalah aktris Kate Winslett.The Washington Post/Telegraph Inilah foto sampul majalah Time yang menjadi persoalan karena pada edisi 1 Maret 2009, foto sampul majalah Time adalah aktris Kate Winslett.
Di masa lalu, hubungan Trump dengan majalah Time juga tak terlalu baik.

Pada Juni lalu, majalah Time meminta Trump Organisation mencopot foto cover majalah itu yang menampilkan sosok Donald Trump.

Cover majalah itu dibingkai dan dipasang di beberapa klub golf milik sang pengusaha. Time meminta foto itu dicopot karena kemudian terbukti foto itu palsu.

Sampul majalah yang tertanggal 1 Maret 2009 menampilkan sosok Donald Trump denan kepala berita soal acara televisinya "The Apprentice".

"Donald Trump: The Apprentice adalah sebuah kesuksesan di televisi!" demikian isi kepala berita itu.

Kepala berita itu masih disusul dengan sub-judul berbunyi: "Trump Menghantam di Semua Lini...Bahkan TV!"

Baca juga : Trump Kembali Pamer Jet Tempur Siluman Milik AS

Belakangan diketahui sampul majalah itu palsu karena pada edisi 1 Maret 2009, Time menggunakan sosok aktris Kate Winslet di sampul majalahnya.

Bahkan, sosok Trump tak pernah menjadi foto sampul majalah Time sepanjang 2009.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com