Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 4 Tahun di India Alami Pelecehan Seksual dari Teman Sekelasnya

Kompas.com - 24/11/2017, 12:46 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang bocah perempuan berusia empat tahun di India mengalami pelecehan seksual dari teman sekelasnya.

Tuduhan itu telontar dari ibu anak tersebut yang tidak disebutkan identitasnya, Kamis (23/11/2017), setelah dia melihat rekaman CCTV di sebuah sekolah pra-taman kanak-kanak di New Delhi.

Dilansir dari The Indian Express, CCTV sekolah merekam peristiwa pelecehan seksual itu pada Jumat (17/11/2017). Dalam video, sang ibu melihat bocah laki-laki, yang juga masih berusia empat tahun, menyentuh alat vital putrinya. Rekaman tersebut juga sesuai dengan laporan putrinya beberapa waktu sebelumnya.

Komisi perlindungan anak setempat kemudian memanggil kepala sekolah dan tiga karyawan sekolah swasta tersebut.

Baca juga: Pelecehan Seksual Anak secara Online di Asia Tenggara Meningkat

Sang ibu meminta pertanggungjawaban sekolah sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak. "Guru saat itu tidak berada di kelas. Bagaimana ini bisa terjadi? Kalau sekolah kekurangan karyawan, harusnya ditutup saja," katanya.

Dia menuduh sekolah sudah lalai sehingga membiarkan peristiwa ini terjadi, terlebih perilaku guru yang menurutnya tidak bertanggung jawab. Sang ibu juga menduga pelecehan seksual terjadi hingga dua kali di kamar mandi dan di dalam kelas.

Baca juga : Jadi Tabu, 70 Persen Rumah Tangga di India Tak Punya Toilet

Penasihat hukum sekolah itu mengklaim kejadian yang terekam CCTV bukanlah pelecehan seksual. "Anak perempuan itu terlihat keluar dari kamar mandi dengan gembira. Sementara bocah laki-laki tidak mengganggunya karena kamar mandinya terpisah," katanya.

Dia mengatakan, guru-guru sekolah selalu berada di kelas untuk mengawasi kegiatan murid-muridnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com