Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Posisi Parkir, Pria di Jerman Temukan Mobilnya 20 Tahun Kemudian

Kompas.com - 17/11/2017, 08:52 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


FRANKFURT, KOMPAS.com - Lupa posisi mobil atau motor di tempat parkir mungkin sering menimpa banyak orang.

Namun, lupa yang ekstrem membuat seorang pria mengira mobilnya telah dicuri. Dia memutuskan untuk melapor ke polisi.

20 tahun kemudian, pihak berwajib kota Frankfurt menemukan fakta bahwa pria tersebut hanya lupa dimana dia memarkirkan mobilnya.

Dilansir dari The Independent, Kamis (16/11/2017), ternyata, mobil milik pria berusia 76 tahun itu ditemukan di sebuah garasi, di bangunan industri tua yang akan dibongkar.

Polisi menyelidiki pemilik mobil tersebut setelah sebuah laporan menyebutkan ada mobil  terparkir di industri tua yang akan dibongkar.

Baca juga : Luas Parkir Khusus Wanita di Tiongkok Dianggap Melecehkan

Menurut koran regional Jerman, Augsberger Allgemein, polisi memutuskan untuk mempertemukan pria itu dengan mobilnya. Namun, mobil tersebut tidak dapat berfungsi dan harus dibuang.

Insiden yang sama pernah juga terjadi di Jerman, ketika seorang pria dipertemukan kembali dengan mobilnya setelah dua tahun berada di tempat parkir.

Pria itu juga lupa di mana dia memarkirkan kendaraanya. Kemudian, dia membuat laporan ke polisi dan mobilnya ditemukan sejauh 4 km dari tempat pria itu mengira telah memarkirnya.

Di dalam mobil itu, terdapat uang tunai senilai 40.000 euro atau Rp 637 juta yang terletak di bagasi, bersama sejumlah perlengkapan senilai 50.000 euro atau Rp 797 juta.

Baca juga : Mudah Lupa? Rajinlah Berolahraga

Awal tahun ini, seorang pria asal Skotlandia juga kehilangan mobilnya setelah menghadiri sebuah pertunjukan di Manchester.

Dia telah mencarinya selama 5 hari, sebelum akhirnya menyerah. Dia juga menghubungi dewan dan berbagai perusahaan untuk melacak keberadaan kendaraan tersebut.

Pria itu kemudian melapor ke polisi atas dugaan pencurian mobilnya, Namun, 6 bulan kemudian, dia menemukan mobilnya di lokasi parkir, tepat di mana dia meninggalkannya.

Denda parkir selama 6 bulan tersebut diperkirakan mencapai 5.000 poundsterling atau Rp 89 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com