Rakyat Zimbabwe Hidup Miskin, Putra Mugabe Pamer Kekayaan di Medsos - Kompas.com

Rakyat Zimbabwe Hidup Miskin, Putra Mugabe Pamer Kekayaan di Medsos

Ervan Hardoko
Kompas.com - 12/11/2017, 14:23 WIB
Chatunga Bellarmine Mugabe (kanan) bersama ayah dan ibunya saat merayakan ulang tahun Robert Mugabe ke-87 pada 2011.Mirror Chatunga Bellarmine Mugabe (kanan) bersama ayah dan ibunya saat merayakan ulang tahun Robert Mugabe ke-87 pada 2011.

HARARE, KOMPAS.com - Perekonomian negara yang buruk ternyata tak membuat putra bungsu Presiden Zimbabwe Robert Mugabe berhenti berfoya-foya.

Sebuah rekaman video memperlihatkan aksi buang-buang uang yang dilakukan putra bungsu sang presiden Chatunga Bellarmine Mugabe dan kakaknya Robert Mugabe Jr.

Video itu diawali dengan memperlihatkan Robert Jr (25) yang muncul sambil merangkul seorang gadis dalam pesta di sebuah klub di Sandton, Afrika Selata, tempat kedua kakak beradik itu tinggal.

Lalu kamera beralih ke sang adik Chatunga (21) yang sedang bersama seorang temannya. Dia terekam sedang memegang satu botol sampanye Armand de Brignac Ace of Spades berharga 200 pounsterling atau sekitar Rp 3.5 juta.

Baca juga : Zimbabwe Ubah Nama Bandaranya Menjadi Mugabe 

Chatunga kemudian menyiramkan minuman mahal itu ke jam tangannya yang tak kalah mewah dan diyakini berharga 45.000 poundsterling atau Rp 803 juta.

Kedua putra Mugabe ini terang-terangan mempertontonkan kekayaan mereka di saat 75 persen dari 17 juta penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.

Chatunga bahkan lewat media sosial mengatakan, dia bisa membeli jam tangan yang dihiasi berlian itu karena sang ayah "mengelola negara".

"Jam 45.000 poundsterling di tangan jika ayahmu mengendalikan seluruh negara," ujar Chatunga lewat akun media sosialnya.

Anak-anak Mugabe ini sebelumnya juga menjadi sorotan pada Agustus lalu ketika ibu mereka Grace Mugabe dituduh menyerang seorang perempuan yang ditemukan tengah bersama kedua pemuda itu di sebuah hotel di Johannesburg.

Gabriella Engels (20), nama gadis itu, mengklaim para pengawal Grace Mugabe hanya berdiri diam saat ibu negara Zimbabwe itu memukuli gadis malang tersebut.

Namun, Grace yang 41 tahun lebih muda dari suaminya itu, tak berurusan dengan hukum karena memiliki kekebalan diplomatik.

Baca juga : Wakil Mugabe Lari ke Afrika Selatan karena Diancam akan Dibunuh 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
SumberMirror
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM