Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Polisi di Estonia, Pria Bersenjata Belati Tewas Ditembak

Kompas.com - 31/10/2017, 19:55 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

TALLINN, KOMPAS.com - Petugas kepolisian Estonia menembak mati seorang pria yang menyerang dengan menggunakan sebilah belati sepanjang 30 centimeter.

Sebelumnya, pria tersebut mengayun-ayunkan belatinya itu di sebuah lapangan sebelum berlari mengarah ke polisi yang kemudian melepaskan tembakan.

Polisi mendatangi Lapangan Kemerdekaan (Vabaduse Valjak) di ibu kota Estonia, Tallinn, setelah menerima laporan seorang pria berkeliaran sambil menghunus belati di tempat itu.

Warga kota yang berada di tempat tersebut langsung menghindari pria berpisau itu. Pria itu tak mengenakan alas kaki dan celana panjangnya digulung hingga sebatas lutut.

Baca juga : Salah Satu Korban Pria Berpisau di Kota Marseille Tewas Disembelih

Polisi mendapat informasi bahwa belati yang dibawa pria itu adalah hasil curian dari salah satu toko atau restoran yang banyak terdapat di sekitar lapangan tersebut.

Setibanya di lokasi, polisi berteriak ke arah pria itu untuk meletakkan belatinya tetapi dia tak mendengarkan perintah polisi.

Polisi mengulangi permintaannya sebanyak tiga kali tetapi yang terjadi adalah pria tersebut berlari kencang ke arah para polisi sambil menghunus belati.

Merasakan ancaman dari pria berpisau itu, polisi melepaskan tembakan ke arah pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Setelah roboh terkena peluru, pria tersebut dilarikan ke rumah sakit tetapi dia dinyatakan meninggal dunia setibanya di sana.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari kepolisian Estonia terkait insiden tersebut.\

Baca juga : Pria Berpisau Serang Prajurit Anti-Teror di Stasiun Metro Paris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com