Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Inggris Lamar Pacarnya di Dalam Pesawat yang Nyaris Jatuh

Kompas.com - 23/10/2017, 11:08 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

SYDNEY, KOMPAS.com - Penerbangan Air Asia dari Australia ke Bali pada 15 Oktober lalu pasti akan terekam dalam kenangan Chris Jeanes selamanya.

Pada saat itu, pesawat Airbus A320 dengan registrasi PK-AXD terbang dari Perth, Australia Barat menuju ke Denpasar, Bali.

Pada jarak sekitar 300 kilometer sebelah utara Perth saat sedang menjelajah di ketinggian 30.000 kaki atau lebih dari 9.000 meter pesawat itu kehilangan ketinggian.

Dalam waktu hanya sembilan menit, pesawat itu menukik hingga 20.000 kaki dan para kru kabin sudah memerintahkan penumpang bersiap menghadapi benturan.

Baca juga : Sudah Terbang 25 Menit, AirAsia Jurusan Bali Kembali ke Bandara Perth

Kepanikan langsung melanda seisi kabin penumpang. Di tengah teriakan para penumpang entah bagaimana Chris Jeanes, pengacara asal London itu, memiliki pemikiran lain.

Di saat menegangkan itu, dia justru melontarkan pertanyaan terpenting untuk kekasihnya Casey Kinchella yang duduk di sebelahnya.

Di saat masker oksigen mulai keluar dari atap kabin penumpang, Chris justru melamar kekasihnya.

"Untungnya dia menerima. Dan kami berdua memastikan kembali jawaban itu setelah pesawat mendarat," kata Chris kepada stasiun televisi NBC News.

Sementara itu, Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) dalam pernyataannya mengatakan, tengah melakukan penyelidikan soal kasus hilangnya tekanan udara dalam kabin pesawat Air Asia itu.

"Saat terbang di ketinggian 30.000 kaki, pesawat itu kehilangan tekanan. Kru lalu melakukan langkah darurat dengan turun ke ketinggian 10.000 kaki sebelum kembali ke Perth dan mendarat," demikian ATSB.

Baca juga : Diserang Burung, Pesawat Air Asia Mendarat Darurat

"Sebagai bagian dari penyelidikan ATSB akan mewawancarai semua kru untuk mengumpulkan informasi tambahan," tambah ATSB.

Di saat ATSB masih berupaya menyimpulkan penyebab insiden Air Asia itu, di sisi lain Chris dan Casey kemungkinan  besar sedang mempersiapkan pernikahan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com