Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kapak, Remaja 17 Tahun Serang Sejumlah Orang di Swiss

Kompas.com - 23/10/2017, 07:29 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

BERN, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 17 tahun asal Latvia mengamuk dan menyerang sejumlah orang dengan menggunakan kapak di sebuah desa di Swiss, Minggu (22/10/2017) malam waktu setempat.

Meski mengakibatkan sejumlah orang terluka, kepolisian kanton St Gallen mengatakan, tak ada indikasi terorisme di balik serangan itu.

Kepolisian melanjutkan, remaja itu mulai mengamuk sekitar pukul 20.00, saat dia menyerang kerumunan orang di alun-alun desa Flums di wilayah timur laut Swiss.

Setelah mengamuk dan melukai sejumlah orang, remaja itu kabur dengan menggunakan mobil curian, yang kemudian terlibat kecelakaan.

Baca: Bersenjata Kapak, Perempuan Ini Mengamuk di Sebuah Toko di Sydney

Polisi kemudian menutup jalan raya dan menerbangkan helikopter dalam upaya menangkap remaja tersebut.

Setelah mobilnya tak bisa digunakan, remaja tersebut melanjutkan pelariannya dengan berjalan kaki dan menyerang beberapa orang lagi di sebuah SPBU.

Polisi akhirnya berhasil menangkap pemuda yang mengamuk tersebut di SPBU tempat dia melakukan aksi terakhirnya.

Sejauh ini kepolisian masih meyakini remaja tersebut beraksi sendirian dan belum ditemukan kaitan remaja tersebut dengan kelompok-kelompok ekstrem.

Kepolisian belum memberikan keterangan soal jumlah korban luka dalam serangan itu. Polisi juga belum menjelaskan motif yang melatarbelakangi aksi remaja tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com