Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Majalah "Playboy" Rilis Playmate Transgender Pertama, Menuai Polemik

Kompas.com - 22/10/2017, 09:24 WIB
Bayu Galih

Penulis

KOMPAS.com - Playboy membuat kejutan dengan menampilkan model transgender sebagai "Playmate" atau model utama yang tampil di halaman tengah majalah tersebut. Model asal Perancis Ines Rau diperkenalkan sebagai Playmate edisi November 2017.

Dilansir dari laman CNN yang Kompas.com kutip Minggu (22/10/2017), ini bukan kali pertama Ines Rau menjadi model untuk Playboy.

Rau telah tampil pada edisi Mei 2014, dalam serangkaian foto berjudul "Evolution" di majalah pria yang didirikan Hugh Hefner itu.

Adapun, Playboy edisi November dan Desember 2017 dihadirkan sebagai edisi khusus berisi 100 halaman sebagai penghormatan untuk mengenang Hugh Hefner yang tutup usia pada 27 September 2017.

Ines Rau mengaku bangga dapat tampil di edisi khusus ini. Dia pun mengenang saat kali pertama tampil di Playboy pada 2014.

"Itu adalah tentang bagaimana saya merayakan pengungkapan diri saya (coming out)," ucap Rau, dikutip dari profil Ines Rau sebagai Playmate di laman Playboy.

(Baca juga: Foto Telanjang Model ?Playboy? di Gunung Taranaki Picu Kemarahan Maori)

Bukan transgender pertama

Meski tercatat sebagai Playmate transgender pertama, Ines Rau bukan model transgender pertama yang tampil untuk Playboy.

Adalah model asal Inggris, Caroline "Tula" Cossey, yang menjadi model transgender pertama yang berpose untuk Playboy pada 1981. Saat itu, Tula dikenal sebagai "gadis Bond" berkat perannya di film James Bond, For Your Eyes Only (1981).

(Baca juga: Pria Romania Bunuh Diri Setelah Putrinya Berpose Bugil untuk "Playboy")

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com