Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sajikan Sampanye di Pesawat, Maskapai Kanada Dituntut

Kompas.com - 19/10/2017, 18:24 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

OTTAWA, KOMPAS.com - Sebuah maskapai penerbangan Kanada, Sunwing Airlines menghadapi tuntutan hukum dari salah satu penumpangnya.

Penumpang tersebut, Daniel Macduff, yang juga warga Kanada, merasa kecewa lantaran tidak mendapat segelas sampanye dalam penerbangan maskapai itu.

Padahal, sajian sampanye jelas-jelas disampaikan dalam iklan penerbangan maskapai tersebut.

Kisah ini berawal ketika Macduff melakukan perjalanan dari Quebec menuju Cayo Coco, sebuah pulau di Kuba.

Macduff yang juga seorang pensiunan pegawai negeri, mengajukan tuntutan menajemen Sunwing setelah hanya mendapat segelas anggur soda dan bukan sampanye dalam perjalanan pulang.

Baca: Para Pilot Sakit, Maskapai "Bangkrut" Air Berlin Batalkan Penerbangan

Pihak maskapai berdalih, penggunaan kata "sampanye" dalam iklannya hanya untuk tujuan pemasaran dan bukan secara khusus mengacu pada jenis minuman yang disajikan selama penerbangan.

Dan atas kejadian itu, pihak Sunwing Airlines langsung mengambil langkah dengan mengubah iklannya dengan menuliskan "segelas anggur soda" sebagai ucapan selamat datang dalam penerbangan.

“Sunwing selalu bangga bisa berinvestasi dalam peningkatan fitur pengalaman terbang untuk pelanggan kami," demikian pernyataan dari pihak maskapai.

Baca: Sejumlah Maskapai Naksir Pesawat N219 Racikan PT DI

Macduff mengklaim iklan maskapai tersebut menyesatkan dan menuntut ganti rugi karena adanya perbedaan harga dari minuman yang disajikan.

"Yang terpenting di sini adalah Anda mencoba menarik pelanggan dengan menawarkan sesuai dalam iklan yang ternyata tidak mendapat sesuatu itu. Ini adalah sebuah tindak ketidakjujuran," kata kuasa hukum mewakili Macduff seperti diberitakanTelegraph.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com