Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Terluka akibat Penembakan di Trelleborg, Swedia

Kompas.com - 13/10/2017, 09:16 WIB

TRELLEBORG, KOMPAS.com - Empat orang ditembak di "beberapa lokasi” di kota Trelleborg, Swedia, Kamis (12/10/2017) malam waktu setempat atau Jumat (13/10/2017) pagi WIB.

Polisi Trelleborg menetapkan kejadian tersebut sebagai sebuah insiden besar sehingga polisi mengerahkan seluruh sumber dayanya.

Menurut Daily Mirror, polisi telah berhasil mengendalikan pusat kota Trelleborg. Mereka menemukan "beberapa orang dan terduga pelaku menderita luka tembak".

Penembakan tersebut terjadi sebuah pusat keramaian atau pasar yang dikelilingi pertokoan dan rumah-rumah penduduk. Orang-orang berlarian

Laporan awal menyebutkan, penembakan terjadi di sebuah pasar yang sibuk di kota Trelleborg dan polisi pun langsung memburu pelaku penembakan tersebut.

Baca: Sejumlah Orang Tewas dalam Penembakan di Sebuah Pub di Swedia

Menurut polisi Swedia, empat orang telah dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka tembak, dan seperti apa kondisi mereka sebenarnya belum dijelaskan secara detail.

Polisi juga mengatakan, insiden itu tidak terkait dengan terorisme tetapi akibat tindakan kriminal. Namun, polisi belum menjelaskan perkembangan kasus tersebut secara rinci.

Juru bicara setempat, Fredrik Bratt, mengatakan,"Kami menerima beberapa panggilan tentang seorang tersangka menembak di Trelleborg pusat. Ada beberapa orang terluka.”

“Ada empat orang telah dirawat di rumah sakit di Malmo dan Lund,” katanya Bratt.

Seorang warga, Aron Tyden, "Saya sedang di depan komputer di rumah ketika terdengar suara tembakan,” seperti dilaporkan harian lokal, Expressen.

Trelleborg adalah kota paling selatan di Swedia dengan populasi sekitar 43.000 jiwa. Di kota ini terdapat salah satu pelabuhan utama Swedia yang melayani feri ke Jerman dan Polandia.

Baca: Empat Orang Terkena Luka Tembak Setelah Bom Meledak di Swedia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com