Berita Terpopuler: Tragedi Wanita Kongo, Catalonia, Trump, dan Korut - Kompas.com

Berita Terpopuler: Tragedi Wanita Kongo, Catalonia, Trump, dan Korut

Kompas.com - 12/10/2017, 06:45 WIB
Seorang perempuan di Republik Demokratik Kongo (RDK) ditelanjangi, diperkosa, dan dicambuki sebelum dipenggal kepalanya oleh militan yang kemudian meminum darahnya. Kekerasan itu terjadi karena korban menyuguhkan ikan, makanan yang dipantangi para militan.Daily Mirror Seorang perempuan di Republik Demokratik Kongo (RDK) ditelanjangi, diperkosa, dan dicambuki sebelum dipenggal kepalanya oleh militan yang kemudian meminum darahnya. Kekerasan itu terjadi karena korban menyuguhkan ikan, makanan yang dipantangi para militan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Peristiwa yang menimpa seorang perempuan Kongo, yang diperkosa dan dicambuk sebelum dipenggal militan yang meminum darahnya di depan massa warga, menjadi berita paling diminati pembaca pada Rabu (11/10/2017) .  

Berita itu berada di puncak tangga berita dunia terpopuler, dikunjungi oleh lebih dari 250.000 pembaca.

Empat berita lainnya yang diminati ialah krisis Catalonia; enam jet AS provokasi Korut; Donald Trump dicap Hillary Clinton sebagai Presiden AS paling buruk; dan pasukan AS siap hadapi Korut.

Bagi Anda yang belum sempat membaca berita itu kemarin, di bawah ini kami hadirkan kembali untuk Anda.

1. Suguhkan Ikan ke Militan, Perempuan Ini Diperkosa dan Dipenggal

Seorang perempuan di Republik Demokratik Kongo (RDK) diperkosa dan dicambuk sebelum dipenggal oleh militan yang meminum darahnya di depan massa warga.

Tindakan keji, yang tidak berperikemanusiaan, itu juga didukung oleh massa warga yang marah.

Pemicunya adalah soal sepele, yakni karena korban menyuguhkan ikankepada para pemberontak, sebagaimana dilaporan Daily Mirror, Selasa (10/10/2017).

Eksekusi di luar hukum oleh pemberontak yang didukung massa warga itu dilakukan dengan menggunakan parang . Ikuti berita itu selengkapnya di sini.

2. Deklarasi Kemerdekaan Catalonia Diteken, Raja Gelar Rapat Darurat

Pemimpin Catalonia telah menandatangani sebuah deklarasi kemerdekaan dari Spanyol pada Selasa (10/10/2017), namun untuk sementara menunda pemisahan diri dari Madrid.

Sementara Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, akan memimpin rapat darurat kabinetnya pada Rabu pagi di Madrid, ibu kota negara itu, untuk membahas tanggapan pemerintah pusat atas krisis politik tersebut.  Silahkan menyimak berita itu selanjutnya di sini.

3. Meski Diancam Ditembaki Korut, Enam Jet AS Terbang di Udara Korea

Enam jet tempur militer Amerika Serikat, termasuk dua pesawat pengebom, terbang di udara Semenanjung Korea sebagai “unjuk kekuatan” pada Selasa (10/10/2017) malam.

Latihan terbang tersebut boleh dikatakan sebuah provokasi terbaru kepada Korea Utara sekalipun sebelumnya pemimping tertinggi negara itu, Kim Jong Un, mengancam akan menembaknya.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Rabu (11/10/2017), melaporkan, enam pesawat militer AS termasuk dua pesawat pengebom supersonik B-1B.

Anda dapat mengikuti berita selengkapnya dengan mengklik tautannya di sini.

4. Hillary: Trump, Presiden Paling Berbahaya dalam Sejarah AS

Mantan calon Presiden AS, Hillary Clinton, menyebut Donald Trump sebagai presiden yang paling berbahaya di sepanjang sejarah Amerika.

“Saya pikir seluruh dunia harus peduli," kata Menteri Luar Negeri AS yang ke-67 itu, sebagaimana dilaporkan oleh harian The Independent,  Selasa (10/10/2017).

Hillary telah mengatakan "seluruh dunia harus peduli" terhadap kepemimpinan Trump, dan sependapat menyebut Presiden AS ke-45 itu adalah yang paling berbahaya dalam sejarah AS.

Silahkan baca berita itu selanjutnya dengan mengklik tautannya di sini.

5. Pemimpin Militer AS Minta Pasukan Bersiap Hadapi Korut

Kepala Staf Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS), Jenderal Mark Milley, mengatakan, peningkatan kesiagaan harus menjadi prioritas menghadapi ancaman, termasuk dari Korea Utrara.

AD harus terus memperbesar kekuatannya, mengembangkan pusat pelatihan tempur perkotaan skala besar, dan melancarkan proses pengadaan.

Sekain itu, AD juga harus meningkatkan teknologi dunia maya, simulasi tempur, dan robotik, kata Milley yang berbicara pada konferensi tahunan AD, Selasa (10/10/2017) waktu setempat.

Anda dapat mengikuti berita selanjutnya di sini.

 

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM