Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Terpopuler: Wisata "Pulau Seks", Politbiro, dan Pastor Beristri

Kompas.com - 10/10/2017, 06:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang Senin (9/10/2017) ada beberapa berita dunia terpopuler. Dua berita teratas di tangga terpopuler adalah wisata di “pulau seks” di Kolombia dan pengangkatan adik perempuan Kim Jong Un ke pusat kekuasaan Korea Utara.

Berita yang tidak kalah seru, yang menyedot perhatian puluhan ribu pembaca dan menempati posisi ketiga pada tangga berita dunia terpopuler ialah tentang pastor Katolik Roma yang menjalani kehidupan ganda.

Di satu sisi pastor tersebut adalah seorang rohaniwan yang telah bertahun-tahun menjalani kehidupan selibat atau tidak menikah, tetapi di sisi lain yang membesar sebuah keluarga secara diam-diam.  Ia akhirnya sadar dan memilih menanggkan jubah pastornya.

Jika karena kesibukan Anda tidak sempat membacanya pada Senin kemarin, di sini kami hadirkan kembali untuk Anda.

Kolombia Tawarkan Wisata Kokain, Alkohol, dan "Seks Tak Terbatas"

Pengelola wisata di sebuah pulau di lepas pantai CartagenaKolombia, menawarkan kokain, alkohol gratis dan “seks tak terbatas” bagi para wisatawan.

Perusahaan jasa itu mengiklankan sebuah suasana liburan dengan pelayanan ekstra, yakni pesta pora dengan para pekerja seks komersial di sebuah pulau di negara “obat bius” itu.

Dalam dua video iklan wisata ditunjukkan, para pria datang untuk sebuah pesta narkoba, minuman alkohol gratis, dan pesta  “seks tak terbatas”, seperti dilaporkan Daily Mirror.

Pada saat berita ini diturunkan Senin (9/10/2017), tersisa 12 tiket wisata lagi dari 30 tiket yang disediakan. Berapa harga tiket ke sana dan informasi lainnya dapat Anda klik tautannya di sini.

Kim Jong Un Naikkan Lagi Posisi Adiknya ke Pusat Kekuasaan

Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, telah menaikkan posisi adik perempuannya di dalam struktur Partai Pekerja yang berkuasa, yang merupakan pusat kekuasaan rahasia negara itu.

Rapat Komite Pusat Partai Berkuasa telah mengangkat Kim Yo Jong (30-an) sebagai anggota bergilir politbiro, lembaga pengambil keputusan tertinggi dan terpenting yang dipimpin langsung oleh Kim Jong Un.

Tentang posisi baru Kim Yo Jong itu diumumkan sendiri oleh Kim Jong Un dalam pertemuan Komite Pusat, Sabtu (7/10/2017), sebagaimana dilaporkan kantor berita resmi Korut dan diteruskan oleh The Guardian, Minggu (8/10/2017).

Kantor berita Korut (KCNA) menyebutkan, beberapa pejabat tinggi partai pun mengalami promosi dan pergeseran. Ikuti berita selengkapnya dengan mengklik tautannya di sini.

Pastor Senior Katolik Roma Mengaku Punya Istri dan Dua Anak

Seorang pastor senior dan mantan rektor seminari tinggi terkenal, Legion of Christ, di Roma, Italia, meninggalkan imamatnya setelah secara mengejutkan mengaku telah memiliki istri dengan dua anak.

Keluarganya itu disembunyikannya selama bertahun-tahun dari otoritas Gereja Katolik Roma, yang secara ketat menerapkan kehidupan selibat, sementara ia sendiri tetap melayani umat dan seminari dalam balutan jubah imamatnya.

Harian The Telegraph, Minggu (8/10/2017), melaporkan, Gereja Katolik Roma mengumumkan akhir pekan lalu bahwa Pastor Oscar Turrion (49), pastor asal Spanyol, telah menanggalkan jubahnya.

Ikuti laporan selengkapnya dengan mengklik tautan berita itu di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com