Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Malam, OJ Simpson Dibebaskan dari Penjara

Kompas.com - 01/10/2017, 16:19 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - O.J. Simpson, Sabtu tengah malam dibebaskan dari penjara di Lovelock, setelah menjalani sembilan tahun masa hukuman, karena perampokan bersenjata.

O.J. Simpson adalah mantan legenda sepakbola Amerika (American Football), yang kemudian beralih menjadi bintang peran di Hollywood, dan terlilit kasus hukum.

Tidak seperti saat dia berjalan bebas setelah sidang pembunuhan di tahun 1995, kali ini Simpson masih menghadapi pengawasan dalam pembebasan bersyarat selama lima tahun ke depan.

Jurubicara penjara negara bagian Nevada, Brooke Keast mengatakan Simpson dibebaskan pada pukul 00:08, Sabtu tengah malam waktu setempat.

Selama ini, pria 70 tahun itu mendekam di Lovelock Correctional Center di Nevada utara.

Baca: Travolta Bermain dalam Film Pengadilan OJ Simpson

Namun, perempuan itu mengaku tak tahu ke mana Simpson menuju setelah pembebasan ini.

Keast hanya mengatakan, pelepasan Simpson dilakukan dalam "keheningan" malam di Reno, demi menghindari perhatian berlebih dari media massa. 

"Kami perlu melakukan ini untuk memastikan keamanan publik dan untuk menghindari kemungkinan adanya insiden."

Demikian penuturan Keast dalam percakapan melalui telepon yang dilansir laman CBC News, Minggu (1/10/2017).

Dikabarkan CBC News pula, Simpson sempat mengaku ingin kembali ke Florida, namun jaksa agung negara bagian tersebut berusaha untuk menghalangi langkah tersebut.

Kala itu, Departemen Pemasyarakatan Florida mengatakan pejabat belum menerima permintaan transfer atau dokumen yang dipersyaratkan untuk pemindahan Simpson.

Simpson mendekam di penjara di Nevada dalam kasus pencurian di ruang hotel yang menyimpan memorabilia olahraga di Las Vegas.

Kasus itu terjadi setelah 12 tahun dia dibebaskan dari tuduhan membunuh mantan istrinya, Nicole Brown Simpson, dan temannya, Ronald Goldman di Los Angeles.

Simpson kini telah menjalani sembilan tahun masa hidupnya di balik jeruji besi untuk perampokan bersenjata di tahun 2008.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com