Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Terpopuler, dari Krisis Korea hingga Partai Anti-Islam Jerman

Kompas.com - 27/09/2017, 06:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setidaknya ada lima berita dunia terpopuler pada Selasa (26/9/2017), yakni mulai dari krisis di Semenanjung Korea (Korut), Paus Fransiskus yang dituding “menyebarkan ajaran sesat”  hingga partai anti-Islam di Jerman.

Jika Anda belum sempat membaca berita-berita yang paling diminati pembaca Kompas.com itu pada Selasa, dan bahkan masih bertahan hingga Rabu (27/9/2017) pagi, kami hadirkan lagi untuk Anda.

1. Korut Klaim Presiden Trump Sudah “Umumkan Pernyataan Perang”

Pemerintah  Korut menyatakan, penegasan Presiden Amerika Serikat ( AS), Donald Trump, bahwa pemimpin Korut tak akan bertahan lama “adalah pernyataan perang”.

Saat berbicara di New York, Menteri Luar Negeri Korut, Ri Yong Ho, mengatakan, militer Korut sekarang berhak untuk menembak jatuh pesawat-pesawat pengebom AS meski pesawat tersebut berada di luar wilayah udara Korut.

Ri mengatakan masyarakat internasioal harus memahami bahwa Washington yang pertama kali menyatakan perang. Ikuti berita itu selengkapnya di sini.

2. Kubu Konservatif Tuding Paus Fransiskus Menyebarkan Ajaran Sesat

Puluhan cendekiawan dan rohaniwan Katolik Roma yang konservatif menuding pemimpin tertingginya, Paus Fransiskus, menyebarkan ajaran sesat kepada umat.

Seperti dilaporkan situs berita CNN, Senin (25/9/2017),  langkah kubu konservatif itu terbilang berani tetapi hampir pasti takkan mampu menggoyahkan Paus dan kepausan yang berpikiran reformis.

Surat yang dipublikasikan secara luas, yang memiliki ulasan teologis yang kuat, telah serahkan kepada Paus. Surat itu diteken 40 orang pada 11 Agustus.

Sejak itu pula telah bertambah lagi 22 tanda tangan dan dirilis ke publik pada Sabtu (23/9/2017).

Silahkan Anda mengklik tautan berita selengkapnya di sini.

3. Sopir Pingsan, Penumpang Mengerem Bus yang Hampir Jatuh ke Jurang

Seorang turis Perancis yang gesit dan berpikir cepat berhasil mencegah jatuhnya sebuah bus ke tebing curam di Pegunungan Alpen Austria, setelah sopirnya jatuh pingsan.

Kendaraan tersebut menempuh perjalanan menyusuri pegunungan di Alpen Tyrol, dengan 21 penumpang di dalamnya, saat pengemudinya yang berusia 76 tahun ambruk, kata polisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com