Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Orang Terluka akibat Serangan Air Keras di London

Kompas.com - 25/09/2017, 06:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Enam orang terluka di Stratford, London timur, akibat insiden yang dilaporkan sebagai serangan air keras, dan seorang pria telah ditahan di lokasi kejadian.

Polisi berada di area Stratford Centre, pada pukul 20.00 waktu setempat, karena mendapatkan laporan bahwa sekelompok pria menyemprotkan dengan bahan yang berbahaya.

Petugas ambulan dan petugas pemadam kebakaran juga dihubungi pada saat yang sama.

Enam pasien yang ditangani di lokasi, dan tiga orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit, seperti disampaikan Paul Gibson dari Layanan Ambulans London.

Para korban tidak ada yang mengalami luka serius yang mengancam jiwa ataupun luka yang dapat mengubah hidup mereka.

Polisi menyebutkan insiden itu diyakini tidak terkait dengan teror. Menurut para saksi yang berada di lokasi, sebelum kejadian terjadi perselisihan di antara sekelompok orang.

Baca: Empat Mahasiswi AS Dirawat akibat Disemprot Air Keras di Perancis

Seorang pria yang menyebut namanya sebagai Hossen, seorang asisten manajer di Burger King, mengatakan seorang korban lari ke dalam restoran untuk "mencuci wajahnya dari zat asam".

Pria berusia 28 tahun ini menambahkan, "Di sekitar matanya terdapat luka robek dan dia berupaya untuk menyiram air ke dalamnya."

Tahseen Taj yang tinggal di salah satu gedung di depan pusat perbelanjaan dan merasa terganggu dengan suara-suara keras.

"Saya dapat mendengar banyak ambulan dan polisi dari pukul 20.45, tapi juga ada pertandingan West Ham hari ini, jadi saya pikir itu sepertinya pertengkaran seputar sepakbola," kata dia.

"Tetapi setelah beberapa lama itu terus meningkat dan meningkat, dan banyak petugas pemadam kebakaran dan ambulan serta polisi, dan sangat kacau saat itu.

"Saya merasa khawatir," katanya.

Baca: Di London Terjadi Lima Serangan Cairan Asam dalam 1,5 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com