Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monster Laut Misterius Bertaring Tajam Bikin Bingung Ilmuwan

Kompas.com - 15/09/2017, 08:21 WIB

TEXAS CITY, KOMPAS.com – Seekor hewan raksasa yang diempaskan ke pantai Texas, AS, akibat gelombang yang dipicu badai Harvey, telah membuat para ilmuwan bingung.

Gambar tentang monster laut dengan taringnya yang tajam telah banyak dibagikan di media sosial dan menjadi pemberitaan media lokal, namun para ahli biologi masih belum yakin itu binatang apa.

Makhluk raksasa itu ditemukan telah membusuk di sebuah pantai di dekat Texas City, Texas, setelah badai itu menyebabkan laut bergolak dan gelombangnya menghempaskan hewan itu ke darat.

Para konservasionis tidak tahu secara pasti apa nama binatang itu dan beberapa di antaranya menduga bahwa itu mungkin sebuah belut raksasa, seperti dirilis Daily Mail, dan The Washington Post, Kamis (14/9/2017).

Gambar makhluk yang eye-catching itu telah banyak dibagikan setelah diposkan oleh anggota kelompok konservasi National Audubon Society, yang menemukan binatang aneh tersebut.

Baca: Monster Laut Misterius Terdampar di Meksiko, Para Ahli Bingung

Manajer media sosial kelompok itu, Preeti Desai, mengatakan, dia berada di pantai dekat Texas City setelah badai Harvey untuk melihat dampak bencana dan upaya penangannya.

Preeti Desai kemudian menemukan makhluk raksasa  yang telah membusuk di sebuah pantai Texas City, dan meminta bantuan lewat akun Twitter.

Desai lalu mengunggah beberapa foto dengan tulisan, "Oke, para ahli biologi di Twitter, apakah ini?"

"Saya sudah sangat tertarik dengan satwa liar, terutama burung dan makhluk laut, tapi di luar dugaan saya baru melihat ini di pantai,” katanya.

Baca: "Monster Laut" Bertanduk Terdampar di Spanyol

Para ahli biologi mengatakan bahwa makhluk itu mungkin semacam belut laut.

Pertanyaannya dsampaikan kepada ahli biologi dan pakar belut Dr Kenneth Tighe, yang yakin bahwa itu adalah belut ular bertaring.

Tapi Tighe juga belum yakin dan ia mengira itu adalah belut raksasa atau belut laut, karena "ketiga spesies ini ada di Texas dan memiliki gigi besar yang seperti taring."

Di media sosial banyak yang berkomentar. Selain mengira itu belut raksasa, seorang netizen bahkan menyebutnya sebagai “alien”.

Banyak orang di Texas mengira, Badai Harvey yang disertai angin kencang dan mengakibatkan banjir di Texas, telah menyebabkan makhluk itu terdampar di pantai.

Baca: Mengapa "Monster Laut" Ini Sering Terdampar Menjelang Gempa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com