Simpatisan Rohingya Retas Situs Federasi Beras Myanmar - Kompas.com

Simpatisan Rohingya Retas Situs Federasi Beras Myanmar

Kompas.com - 13/09/2017, 21:26 WIB
Akses ke laman lembaga itu telah diganti dengan sebuah pesan yang berbunyi, Mari berdoa untuk saudara-saudara kita di Myanmar.via COCONUTS Akses ke laman lembaga itu telah diganti dengan sebuah pesan yang berbunyi, Mari berdoa untuk saudara-saudara kita di Myanmar.

YANGON, KOMPAS.com - Krisis yang dialami warga Rohingya di wilayah Rakhine, Myanmar mengundang banyak simpati dari masyarakat internasional. 

Segala upaya dan seruan untuk menekan Pemerintah Myanmar agar menghentikan tindakan keras terhadap kelompok minoritas pun muncul.

Masyarakat internasional mengecam kondisi di Rakhine, hingga menyebut rezim Myanmar hendak melakukan langkah pemusnahan kelompok etnis tersebut.

Kini, perlawanan dalam bentuk lain pun muncul. Myanmar diserang oleh simpatisan yang mendukung etnis Rohingya dalam bentuk peretasan.

Baca: Di Tengah Krisis Rohingya, Aung San Suu Kyi Batalkan Rencana ke PBB

Kali ini, situs Federasi Beras Myanmar -organisasi pemerintah yang bertanggung jawab untuk membuat kesepakatan ekspor beras, yang diretas.

Akses ke laman lembaga itu telah diganti dengan sebuah pesan yang berbunyi, "Mari berdoa untuk saudara-saudara kita di Myanmar."

Peretas mengklaim diri sebagai "Muslim dan Bangga." Demikian dikutip dari laman Coconuts.

Lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Arab otomatis diputar saat halaman web dibuka.

Ada tautan yang melekat di bagian bawah halaman, namun link itu hanya mengarah ke beranda Twitter.

Latar belakang situs itu menampilkan gambar topeng Guy Fawkes -simbol anti-tirani universal yang dipopulerkan oleh film V for Vendetta.

Baca: Akhirnya, Aung San Suu Kyi Mau Bicara Soal Krisis Rohingya

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorGlori K. Wadrianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM