Serbuan Rusia dan Koalisi AS ke ISIS Salah Alamat, 28 Warga Tewas - Kompas.com

Serbuan Rusia dan Koalisi AS ke ISIS Salah Alamat, 28 Warga Tewas

Kompas.com - 12/09/2017, 17:02 WIB
Presiden Suriah Bashar al-Assad mengunjungi pangkalangan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat. Tampak dalam gambar, Assad sedang berada di ruang kokpit jet tempur Rusia pada 27 Juni 2017.SANA via Reuters Presiden Suriah Bashar al-Assad mengunjungi pangkalangan udara Rusia di Hmeymim, Suriah barat. Tampak dalam gambar, Assad sedang berada di ruang kokpit jet tempur Rusia pada 27 Juni 2017.

BEIRUT, KOMPAS.com - Dua serangan udara terpisah yang dilakukan pasukan Rusia dan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat untuk menyasar teroris Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) dikabarkan "salah alamat".

Serangan yang terjadi di Deir Ezzor, sebuah provinsi di sebelah timur Suriah, menewaskan 28 warga sipil.

"Serangan udara pasukan koalisi AS menewaskan 12 anggota dari satu keluarga, di antaranya lima anak-anak. Peristiwa itu terjadi di sebuah desa di tepi timur Sungai Efrat."

Demikian pernyataan Rami Abdel Rahman, Kepala lembaga Syrian Observatory for Human Rights yang berkedudukan di Inggris, seperti dikutip AFP, Selasa (12/9/2017). 

Sementara, serangan udara Rusia yang dilakukan menyasar target yang sama demi mendukung Pemerintah Suriah, menewaskan 16 warga sipil.

Disebutkan, di antara korban tewas tersebut terdapat lima anak-anak. "Peristiwanya terjadi di barat laut Kota Deir Ezzor," kata Rahman.

EditorGlori K. Wadrianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM