Waspadai Berlibur ke Majorca, Sehari Tiga Turis Perempuan Diperkosa - Kompas.com

Waspadai Berlibur ke Majorca, Sehari Tiga Turis Perempuan Diperkosa

Kompas.com - 11/09/2017, 08:09 WIB
Dalam sehari, tiga turis perempuan diperkosa di pantai wisata di Pulau Majorca, Inggris.Reuters via Mirror Dalam sehari, tiga turis perempuan diperkosa di pantai wisata di Pulau Majorca, Inggris.

MADRID, KOMPAS.com – Seorang perempuan asal Inggris berusia 21 tahun ini menjadi salah satu dari tiga turis yang diperkosa di hari yang sama di pulau wisata Majorca, Spanyol.

Turis Inggris itu diperkosa di pantai paling populer yakni pantai Magaluf. Kekerasan terhadap turis perempuan pulau wisata Italia itu meningkat, seperti dilaporkan Daily Mirror, Minggu (10/9/2017).

Seorang turis perempuan asal Inggris, yang menjadi korban pelecehan seksual ketika sedang berlibur ke di pantai Magaluf, merupakan perempuan ketiga yang diperkosa di Majorca dalam waktu sehari.

Bahkan, perkosaan terhadap perempuan Inggris itu berselang hanya 90 menit dari kasus perkosaan  sebelumnya, yang terjadi pada di hari yang sama, Jumat (8/9/2017).

Baca: Turis Polandia Diperkosa di Depan Pacarnya di Pantai Italia

Dua korban tersebut – turis Inggris dan seorang gadis berusia 20 tahun – diserang antara pukul 07.00 dan pukul 09.00 di Majorca.

Korban ketiga, turis perempuan asal Jerman, berusia 30 tahun. Dia diperkosa di hari yang sama di resor El Arenal, sekitar 16 km di tenggara Palma, ibu kota Majorca.

Ketiga wanita tersebut dirawat di rumah anak, Son Espase, di pulau Majorca.

Aparat keamanan sipil dan polisi nasional Spanyol sedang melakukan penyelidikan yang intensif atas tiga kasus perkosaan itu. Namun, belum diketahui apakah ada kaitan antarinsiden itu.

Perempuan Jerman yang menjadi korban mengatakan kepada penyidik, dia terbangung di pantai dan mendapati bajunya terbuka dan pakaian dalamnya ternoda darah. Tas dan dompetnya hilang.

Baca: Turis Pria Asal Inggris Diperkosa Saat Kunjungi Oktoberfest

Dia mengatakan, dia sempat berada di sebuah bar dan berbicara dengan seorang pria yang ditemuinya di sana, tapi tidak ingat kalau kemudian mereka keluar dari bar tersebut.

Bulan lalin, seorang turis perempuan berusaia 19 tahun asal Skotlandia, melaporkan bahwa dia telah diperkosa oleh tiga pria di pantai untuk kaum nudis di Punta Ballena, dekat Magaluf.

Korban lalu memberikan kepada petugas foto seorang pelaku pemerkosaan. Namun, dia kemudian meminta polisi untuk tak usah melanjutkan kasus itu dan tidak memberikan pernyataan resmi.

Sementara polisi di resor Puerto Banus, di Costa del Sol, Spanyol daratan, masih mencari seorang sopir taksi yang dituduh memperkosa turis Inggris lainnya pada Agustus lalu.

Korban saat itu mengatakan kepada polisi, pengemudi itu memaksanya untuk bersetubuh setelah membawanya ke sebuah padang gurun dan bukannya ke hotelnya, tempat turis itu menginap.

Baca: Seorang Turis Perempuan Diperkosa di Pantai Turki

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM